Kovid Psikologi Indonesia Luncurkan Aplikasi 'Hebat Psikologi' - Arbindonesia
Agustus 21, 2021

Kovid Psikologi Indonesia Luncurkan Aplikasi ‘Hebat Psikologi’

IMG-20210821-WA0018
Bagikan..

ARBIndonesia.com, PEKANBARU – Kovid Psikologi Indonesia secara resmi meluncurkan sebuah aplikasi yang diberi nama ‘Hebat Psikologi’ pada tanggal 19 Agustus 2021.

Peluncuran aplikasi assessment psikologi berbasis digital tersebut bersempena dengan launching Kovid Psikologi Indonesia sebagai yayasan yang independen.

“Aplikasi ini dirancang untuk menjawab tantangan kondisi bangsa hari ini. Protokol Kesehatan yang mengharuskan kita untuk menjaga jarak dan menjauhi kerumunan adalah salah satu kendala untuk melakukan assessment psikologi secara langsung. Dengan adanya aplikasi ini, tentu mempermudah para psikolog melakukan assessment dengan cara yang lebih praktis, waktu yang lebih cepat dan biaya yang lebih murah,” ungkap Psikolog Yulita Kurniawaty Asra sebagai salah seorang tenaga ahli di Kovid Psikologi Indonesia.

Sementara itu sekretaris Kovid Psikologi, Cahaya Makbul, M.Psi menjelaskan bahwa aplikasi ini di desain untuk penelusuran bakat, minat dan karir.

“Kedepannya aplikasi ini akan dikembangkan juga untuk assessment penempatan karyawan, pegawai dan sebagainya,” tutur Cahaya Makbul, M.Psi.

“Peluncuran aplikasi ini disambut baik oleh berbagai kalangan terutama kalangan pendidikan,” tambahnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Yusri Rasul, S.Pd,MT, Ph.D menyebutkan bahwa Dinas Pendidikan Provinsi Riau siap bekerjasama dengan Kovid Psikologi Indonesia dalam hal penelusuran bakat, minat dan karir peserta didik yang ada di sekolah-sekolah se-provinsi Riau bahkan untuk test penempatan Kepala Sekolah.

Aplikasi ini memang dirancang untuk membantu dan mempermudah pihak sekolah, perguruan tinggi, dan instansi dalam mengenali calon siswa, mahasiswa maupun calon pekerja sesuai dengan bakat, minat dan kecenderungan psikologis yang dimiliki.

“Pelaksanaannya yang berbasis digital dipandang sangat sesuai dengan perkembangan teknologi dan situasi terkini bangsa Indonesia yang tengah dilanda pandemi covid 19,” imbuh Yusri Rasul, S.Pd,MT, Ph.D.

Editor Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.