Launcing Kovid Psikologi Indonesia Dihadiri Jubir Kepresidenan RI - Arbindonesia
Agustus 21, 2021

Launcing Kovid Psikologi Indonesia Dihadiri Jubir Kepresidenan RI

IMG-20210821-WA0017
Bagikan..

ARBIndonesia.com, PEKANBARU – Kovid Psikologi yang semula adalah sebuah komunitas yang digawangi oleh beberapa dosen-dosen dan mahasiswa magister psikologi UIN Suska Riau akhirnya resmi menjadi sebuah yayasan yang bernama Kovid Psikologi Indonesia (KPI).

Sebuah komunitas yang lahir dari sebuah keresahan sosial terhadap bahaya covid-19 ini sudah menjalankan program-programnya sejak Maret 2020 seiring ditetapkan covid-19 sebagai pandemi global.

Kovid Psikologi Indonesia akhirnya melakukan launching pada tanggal 19 Agustus 2021.

Kegiatan launching yang dipadukan dengan kegiatan webinar nasional ini dihadiri oleh juru bicara (jubir) Kepresiden Republik Indonesia bidang komunikasi, Dr. Mochammad Fadjroel Rahman, SE,MH.

Launching yang dilakukan secara online ini juga dihadiri oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau serta peserta dari berbagai kalangan seperti dosen, guru, mahasiswa, tenaga kesehatan, aparatur sipil, aktivis masyarakat dan lain sebagainya yang berasal dari seluruh Indonesia.

Prof.Dr.Khairunnas Rajab, M.Ag selaku founder Kovid Psikologi Indonesia dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga Kovid Psikologi Indonesia bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi umat dan bangsa.

Dalam penjelasannya ia menambahkan bahwa Kovid Psikologi Indonesia berusaha mengintegrasikan keilmuan psikologi dengan agama, pendidikan dan keilmuan lainnya dalam pelaksanaan program-programnya.

“Diantara program unggulan dari Kovid Psikologi Indonesia adalah layanan assessment psikologis, layanan psikoterapi Islam, layanan konseling, training dan seminar, out bond dan event organizer,” tutur Prof.Dr.Khairunnas Rajab, M.Ag.

Bersempena kegiatan launching, Kovid Psikologi Indonesia juga meluncurkan sebuah aplikasi “Hebat Psikologi”.

Aplikasi tersebut merupakan sebuah assessment psikologis berbasis digital yang bisa diakses di mana saja dan kapan saja.

Sementara itu, jubir Kepresiden RI, Dr Mochammad Fadjroel Rahman memberikan apresiasi kepada Kovid Psikologi Indonesia.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Kovid Psikologi Indonesia adalah bentuk karya nyata anak bangsa yang dibutuhkan Indonesia saat ini.

“ Saya pikir Kovid Psikologi Indonesia ini adalah satu-satunya di Indonesia, yang telah menjadikan covid-19 sebagai inspirasi untuk berkarya dalam bidang keilmuan psikologi. Saya sudah mengikuti kegiatan-kegiatan Kovid Psikologi Indonesia ini sejak bulan Maret 2020,” ungkapnya.

Editor Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *