Ketua FPK Inhil Wakafkan Tanah untuk Pemakaman Umum di Sungai Perak - Arbindonesia
Januari 4, 2020

Ketua FPK Inhil Wakafkan Tanah untuk Pemakaman Umum di Sungai Perak

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) H zaini Awang mewakafkan sebidang tanah untuk dijadikan areal pemakaman umum bagi warga yang berada di parit 24,25 dan 26 Kelurahan Sungai Perak tepatnya berada di jalan lurus dari PLTU Parit 21 Tembilahan Hilir.

H Zaini Awang tergerak untuk mewakafkan sebidang tanah karena melihat kesulitan masyarakat yang ada disana. Jika ada musibah kematian dari anggota keluarga masyarakat pemakaman sangat jauh dilakukan bahkan hingga menyeberang laut.

“Melihat situasi itu saya tergerak untuk membantu masyarakat. Kebetulan saya diberikan rezeki oleh Allah ada tanah di sekitaran sana yang saya wakafkan untuk pemakaman umum, “kata H Zaini Awang.

Dikatakan H Zaini masyarakat tidak perlu repot dan jauh lagi ketika akan melakukan prosesi pemakaman, karena tanah yang di wakafkan itu berjarak dekat dari pemukiman warga. “Mudah-mudahan masyarakat jadi terbantu, “harapnya.

Sebidang tanah yang diberikan itu lengkap dengan surat administrasinya,  penyerahan secara simbolis surat tanah wakaf oleh H Zaini Awang kepada ketua RT dan RW dilakukan pada Jum’at (3/2/2020) dikediamannya.

Pada saat prosesi penyerahan surat wakaf tanah dihadiri Asnawi dari Rt parit 24 Cinta Kasih, Ladong dari  Rt parit 25, Midi Rt parit 26 Terusan Baru dan Naing Ketua RW 07.

Ladong mewakili dari Rt dan Rw yang hadir pada saat itu sangat mengucapkan terimakasih kepada H Zaini Awang karena telah mewakafkan tanah untuk pemakaman umum. Dia mengatakan selama ini masyarakat jika ada musibah kematian pemakaman dilakukan jauh keseberang.

“Jadi kami bawa pakai pompong ke Sungai Perak atau ke Bantalan,”terangnya. Sebelumnya di daerah parit 24,25,26 ada pemakaman umum namun kondinya saat ini sudah tidak bisa dipergunakan lagi terendam air dan sebagian masuk ke parit.

Dengan adanya bantuan yang diberikan H Zaini Awang para ketua RT/RW sangat berterimakasih mewakili dari warga masyarakat yang ada disana. Semoga apa yang diberikan H Zaini Awang mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT. (rl-ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *