Kapolres Inhil Terus Berantas Peredaran Narkoba - Arbindonesia
Januari 19, 2021

Kapolres Inhil Terus Berantas Peredaran Narkoba

Bagikan..

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan

ARBindonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Kali ini Kapolres Indragiri Hilir Berhasil melakukan pengungkapan terhadap kasus dugaan tindak pidana Narkoba Jenis Shabu di Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan mengatakan, untuk menjaga masyarakat Kabupaten Inhil agar tetap tentram, pihaknya akan terus berantas penyalahgunaan Narkoba yang bisa mengancam masa depan pemuda pemudi di Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

“Pada hari Senin,18/1/2021) sekira pukul 19.15 Wib, bertempat di lorong Kelapa, Jalan Batang, kita Kembali melakukan pengungkapan pelaku atas dugaan tindak pidana narkotika jenis shabu,” sebut Kapolres Inhil yang dikenal dengan kepribadian humanis, Selasa (19/1/2021).

Selain itu, Kapolres Inhil juga memaparkan
Kronologi penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana narkotika. Awalnya,
Ps. Kanit Reskrim BRIPKA Amaluddin, SH, mendapatkan informasi dari masyarakat tentang peredaran narkotika jenis Shabu di sseputaran Jalan Batang Tuaka.

Diduga dilakukan oleh seorang laki-laki yang kemudian diketahui berinisial MRP. berdasarkan informasi tersebut kemudian Kanit Reskrim melaporkan informasi tersebut kepada Kapolsek Tembilahan Inpektur Polisi Dua Raudo Perdana, S.Tr.K.

Selanjutnya kata Kapolres, Kapolsek Tembilahan memerintahkan anggota Reskrim Polsek Tembilahan yang di pimpin oleh Ps. Kanit Reskrim Polsek Tembilahan BRIPKA Amaluddin, SH berdasarkan Sp. Gas / 03 / I / 2020 / Reskrim, tanggal 18 Januari 2021 untuk melakukan Penyelidikan, Penangkapan, penggeledahan dan penyitaan terhadap pelaku tindak pidana narkotika di Jalan Batang Tuaka.

Sekira jam 18.30 Wib, diketahui bahwa terlapor sedang berada di Jalan Batang Tuaka. Kemudian terlapor langsung di amankan dan ditangkap untuk dilakukan penggeledahan, dan disaksikan oleh Ketua RT dan warga.

“Kita berhasil mengamankan RP dengan barang bukti beruapa : 1 bungkus pelastik bening klip merah berisikan serpihan Kristal bening yang di duga shabu. 1 unit sepeda motor Yamaha Lexi, 1 unit Handphone, 1 buah timbangan,1 buah Dompet warna coklat, 40 lembar plastik rol bening, dengan berat kotor barang bukti narkotika jenis shabu 0.95 Gram,” papar AKBP Dian Setyawan.

“Selanjutnya terlapor dan barang bukti di amankan ke Mapolsek Tembilahan Guna Penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Editor Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.