Jika Anggotanya Terbukti Melakukan Pelanggaran, Kepala Kanwil Bea Cukai Kepri Siap Dipecat! - Arbindonesia
Januari 19, 2021

Jika Anggotanya Terbukti Melakukan Pelanggaran, Kepala Kanwil Bea Cukai Kepri Siap Dipecat!

Bagikan..

Agus Yulianto Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bea dan Cukai Kepulauan Riau. Ft. AlurNews.com

ARBindonesia.com, KEPRI – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bea dan Cukai Kepulauan Riau, Agus Yulianto menyatakan diri siap dipecat dari jabatannya jika anggotanya dalam bertugas terbukti bersalah secara hukum atas peristiwa di perairan Sungai Bela, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir, pada 15 Januari 2021 lalu.

Pernyataan itu disampaikannya dalam audensi bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Batam yang digelar di kantor Bea dan Cukai Kepri dan dihadiri oleh Bupati Karimun, Kapolres Karimun, Kabinda Kepri, Ketua DPRD Karimun, Dandim Karimun dan Danlanal Karimun, Selasa (19/1/21) pagi.

Seperti yang dilansir dari alurnews.com, Agus menyatakan siap dipecat, apabila dalam proses hukum yang sedang berjalan menyatakan anggotanya terbukti melakukan kesalahan dalam melaksanakan tugas.

“Jika proses hukum ini seandainya nanti ditetapkan bersalah, ditetapkan melanggar. Saya harus mempertanggungjawabkannya. Maka saya siap dipecat, catat itu! Saya siap dipecat,” tegasnya.

Selain itu, Agus juga menyatakan apabila kejadian itu menimpa pihaknya, pihaknya tentu akan melakukan hal yang sama. Akan melakukan tuntutan keberatan.

“Saya seperasaan, setuju dengan apa yang disampaikan oleh bapak Ketua KKSS. Jika saya berdiri persis seperti bapak bapak, itulah pandangan saya. Karena saya punya keluarga, saya punya anggota, bagaimana mendidik mereka, bagaimana bersama mereka. Pasti kita juga akan menuntut hak yang sama,” jelasnya.

“Jika terbukti dan ditetapkan bersalah, saya siap dipecat, catat itu! Saya dipecat sesuai apa yang bapak-bapak minta,” tegasnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Agus juga menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya H Permata.

Editor Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.