Juli 18, 2024

Jumat, 200 Massa HMI Akan Gelar Demo Tolak Kenaikan BBM

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Gelombang penolakan terhadap rencana pemerintah untuk menaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar dan Premium terus berlanjut. Di Indragiri Hilir (Inhil)  besok (Jum’at 30/3. red) sekitar 200-an massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tembilahan akan menggelar aksi demonstrasi.

Menurut informasi, aksi demonstrasi yang melibatkan kalangan intelektual ini melibatkan beberapa organisasi kemahasiswaan seperti, Gabungan Mahasiswa Islam Indonesia (GMII), dan Dewan Mahasiswa (Dema) Sekolah Tinggi Agama Islam Auliaurrasyidin Tembilahan. Menurut mereka kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap nasib masyarakat secara umum.

“Kami akan menggelar aksi demonstrasi untuk menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM. Aksi ini akan kami lakukan pada Jum’at (30/3) mendatang,” ujar Ketum HMI Tembilahan, Ashari, Rabu (28/3).

Dikatakanya, aksi ini diperkirakan akan diikuti sekitar 200-an massa HMI, GMII dan Dema STAI Auliaurrasyidin Tembilahan. Rencananya, elemen mahasiswa ini akan berkumpul di jalan Sungai Beringin persisnya di sekitar Stadion Sei Beringin Tembilahan sekitar pukul 09.00 WIB.

Kemudian massa bergerak menuju Gedung DPRD Inhil di Jalan Soebrantas dan Mapolres Inhil di Jalan Gajah Mada, serta tempat-tempat yang mereka anggap  tepat untuk melakukan orasi menyampaikan aspirasi mereka.

“Surat pemberitahuan aksi kepada pihak kepolisian hari ini juga  akan kita sampaikan,” paparnya.(fen)