Jika SMP 2 Kuba Rusak, Tahun Ini Kita Perbaiki - Arbindonesia
Mei 19, 2015

Jika SMP 2 Kuba Rusak, Tahun Ini Kita Perbaiki

Bagikan..

Bagansiapi (detikriau.org) – Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hilir Ir.H Amiruddin.MM, telah menyiapkan program pembenahan infrastruktur sekolah Tahun 2015, rencananya kerusakan Ruang kelas Belajar (RKB) SMPN 2 Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba) akan diperbaiki.

“Saya belum ada dapat informasi tentang adanya kerusakan gedung SMPN 2 Kuba. Kita akan turun lapangan mengeceknya, kalau rusak akan diperbaiki dan masuk program tahun ini,” kata Kadisdik, ketika dikonfirmasi, Selasa (19/5/15).

Dirinya menghimbau setiap Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan kecamatan segera melaporkan jika ditemukan kerusakan pada gedung sekolah.

“Jangan kerusakan yang ada disekolah didiamkan, hal ini tentunya akan menghambat proses belajar mengajar,” tegasnya.

Menurutnya, pihak dinas memprioritaskan pembenahan bidang pendidikan apalagi akses pendidikan merupakan salah satu lini terpenting dalam meningkatkan pembangunan didaerah dengan tujuan pengembangan kecerdasan dan keterampilan masyarakat.

“Pemkab Rohil ingin membangun pendidikan yang bermutu, unggul serta berkualitas. Karena dengan adanya kualitas pendidikan ini dapat menentukan jati diri bangsa kita,” sebut Kadis.

Sebelumnya, kerusakan empat ruang kelas belajar (RKB) SMPN 2 Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba) yang dibangun tahun 2013 lalu dilaporkan pihak sekolah. Dikhawatirkan jika kerusakan tersebut dibiarkan bisa mengganggu penerimaan siswa baru karena tidak maksimal akibat kondisi gedung dua lantai milik SMPN 2 Kuba di Kepenghuluan Teluk Nilam rusak parah dan tidak dapat digunakan dalam proses belajar mengajar. [tris]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *