Juni 20, 2024

Jelang Lebaran, Polairud Polres Inhil Pantau Arus Mudik di Sungai Indragiri

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Sat Polairud Polres Inhil melaksanakan kegiatan patroli laut dengan menyusuri sungai Indragiri dan wilayah pesisir Kota Tembilahan dalam rangka pemantauan arus mudik, Jum’at (21/4/2023).

Kapolres Inhil , AKBP Norhayat, S.I.K melalui Kasat Polairud IPTI Ridwan, SH., MH mengatakan kegiatan patroli yang dimulai sejak pukul 11.00 Wib tersebut menggunakan Kapal Patroli Pol IV-2603 Sat Polairud Polres Inhil.

“Kegiatan patroli perairan dengan menyusuri sungai dan pesisir kota Tembilahan dalam rangka pemantauan situasi dan perkembangan arus mudik di wilayah perairan Kabupaten Indragiri Hilir,” ungkap Ridwan.

Pada patroli yang di Pimpin langsung oleh Kapolres Inhil tersebut, Kasat Polairud juga menyampai bahwa saat dilaksanakannya Patroli Kapolres Inhil juga menyambangi masyarakat para penumpang yang hendak melaksanakan mudik.

“Kapolres Inhil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat selalu mematuhi aturan-aturan serta memperhatikan barang-barang bawaan dan keamanan pribadi serta keselamatan pada saat melaksanakan mudik dengan menggunakan Tranportasi Air,” tuturnya.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak melakukan mudik lebaran, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Kasat Polairud, Ridwan.

Untuk di ketahui, dalam patroli arus mudik yang dipimpin langsung Kapolres Inhil ,AKBP NORHAYAT, S.I.K juga turut didampingi Wakapolres KOMPOL INDRA LUKMAN PRABOWO, Kasat Lantas AKP Eri Asman, Kasat Reskrim AKP AMRU ABDULLAH, Kasat Intelkam AKP ISWANDI, Kasat Polairud IPTU RIDWAN, dan Personel Sat Polairud Polres Inhil. (ARBAIN)