Jelang Lebaran, Pemdes Lahang Tengah Salurkan BLT DD Langsung 3 Tahap - Arbindonesia
April 13, 2022

Jelang Lebaran, Pemdes Lahang Tengah Salurkan BLT DD Langsung 3 Tahap

IMG-20220513-WA0012

Sekdes Lahang Tengah, Rino, S.Kom saat menyalurkan BLT-DD

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Jelang hari raya Idul Fitri, Pemerintah Desa Lahang Tengah, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD), Jum’at (29/4/2022).

Bantuan yang telah disalurkan tersebut merupakan penyaluran pertama dengan 3 tahap sekaligus, yakni untuk bulan Januari, Februari dan Maret, dengan rincian 300 ribu per bulannya.

“Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD ini sebanyak 55 KK, dan masing-masing penerima dari penyaluran 3 tahap ini sebesar 900 ribu rupiah per KPM,” tutur Kepala Desa Lahang Tengah, Arifin Ahmad melalui Sekretaris Desa, Rino, S.Kom

Dengan telah disalurkannya BLT DD, Sekdes Lahang Tengah ini berharap bantuan tersebut dapat digunakan dengan bijak, tentunya itu bisa memberikan manfaat besar bagi keluarga penerima.

“Semoga bantuan yang telah disalurkan melaluu Pemerintah Desa Lahang Tengah ini bisa dapat membantu kebutuhan keluarga di masa pemulihan ekonomi sekarang ini,” ungkapnya.

Terakhir Rino,S.Kom berpesan kepada selurub warga Desa Lahang Tengah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan bersama.

“Mengingat hanya sepekan lagi telah memasuki bulan Syawal, maka kita jangan beriforia, sebab hal tersebut bisa membuat kita lalai menerapkan protokol kesehatan. Tetap jaga kesehatan dengan menerapkan protkes kapan dan dimana saja,” tutup Sekdes Lahang Tengah.

Untuk diketahui, dalam penyaluran BLT DD tersebut selain dihadiri unsur forkopimdes Lahang Tengah, turut di hadiri langsung oleh Camat Gaung, Yuliargo, SP. (Adv/Arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *