ISPA Duduki Peringkat Teratas dari 10 Penyakit di Kecamatan Tempuling - Arbindonesia
Maret 7, 2015

ISPA Duduki Peringkat Teratas dari 10 Penyakit di Kecamatan Tempuling

Bagikan..

ispaTEMPULING (detikriau.org) – Insfeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) merupakan salah satu penyakit yang perlu diwaspadai. Untuk itu Puskesmas Sungai Salak, Kecamatan Tempuling berupaya keras mengatasi penyakit tersebut.

Penyakit ini menempati posisi teratas dari 10 jenis penyakit yang dikeluhkan masyarakat setempat. Salah satu penyebab penyakit ini adalah udara yang tidak sehat dan cuaca ektrim dalam setiap musim.

“Udara tak sehat dan cuaca yang terkadang ektrim bisa mengakibatkan timbulnya penyakit ISPA,” ujar Kasubag Tata Usaha Piskesmas Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Azmir, kemarin.

Untuk dapat mengatasi penularan penyakit ISPA, Azmir mengajak masyarakat untuk berhati-hati terhadap perubahan cuaca ektrim.

Secara persentase penderita penyakit ISPA sangat tinggi dengan jumlah 23, 2 persen, Gastiris dan Duodenitis 16, 2 persen, Gangguan Jaringan Lunak (Rematik) 15,1 persen, Hipertensi Esensial (primer) 9,9 persen, Dermatitis dan Eksim 8,4 persen, Diare Dangas 6,7 persen.

“Dan Infeksi Kulit dan Jaringan Subkutan/Pioderma 3,9 persen dan Asma sebanyak 2,5 persen,” tambah Azmir. Sejumlah penyakit itu merupakan kasus umum yang menurutnya sering terdapat di tengah masyarakat.(*/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.