April 18, 2024

HMI TENGGARAI ADA KELOMPOK TERTENTU SUDAH LAKUKAN GERILYA

Bagikan..

Cari Dukungan Pilkada Mendatang

TEMBILAHAN (www.detikriau.wordpress.com)  – Meski pelaksanaan Pemilukada Riau dan Kabupaten Indragiri masih terbilang cukup lama yakni akhir 2013 mendatang, berbagai intruksi dari berbagai elemen agar mendukung pasangan tertentu sudah mulai terjadi. Kondisi ini tentunya sangat tidak baik, terutama bagi perkembangan perpolitikan di Inhil.

Adanya intruksi dan tekanan terhadap Kepala Desa, Kepala Dusun, RT, RW, diutarakan oleh Azhari salah seorang anggota Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) yang juga mahasiswa STAI dalam sebuah acara diskusi Panel yang diselenggarakan oleh PWI Perwakilan Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat  di Hotel Nuria, Tembilahan, (30/11).

“Kita menemukan adanya tekanan kepada pihak-pihak yang saya sebutkan oleh elemen tertentu tersebut. Hal ini tentunya sangat disayangkan, karena langkah tersebut dipandang sebuah pengorganisasian yang bisa dikatakan mencuri star,” katanya.

Masih menurutnya, pada dasarnya diera keterbukaan dalam pemilihan kepala daerah secara langsung ini tentu dimaksudkan untuk mencari pemimpin terbaik dan sesuai dengan keinginan rakyat banyak. Harusnya, biarkan masyarakat bebas menentukan pilihannya sendiri tanpa adanya bujukan apalagi intimidasi baik secara langsung maupun tidak.
“Apapun motif dan keinginan yang ingin dicapai, tentunya perbuatan seperti itu tidak boleh terjadi. Tekanan dan intruksi seperti itu, sudah barang tentu bentuk pelanggaran dan jangan sampai terjadi lagi,” ujarnya. (suf)