April 18, 2024

HERWANISSITAS: BANTUAN SEBAGAI BENTUK TANGGUNGJAWAB MORAL KEPADA MASYARAKAT PEMILIH.

Bagikan..

Sungai Bela (www.detikriau.wordpress.com) – Anggota DPRD Inhil asal daerah Pemilihan (Dapil) Tiga, Herwanissitas mengatakan apa yang diperbuatnya hari ini adalah sebagai bentuk tanggungjawab moral atas kepercayaan yang telah dititipkan masyarakat dipundaknya. Dirinya berjanji, untuk terus berjuang demi memenuhi amanah konstituennya.

“Sesuai  Amanat UU No 27 tahun 2009 tentang DPRD dan PP No 16 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Perda tentang Peraturan Tata Tertib DPRD itu sendiri, dipundak setiap anggota DPRD diberikan tanggungjawab untuk memperjuangkan aspirasi dari konstituen pemilih mereka. Saya sangat menyadari dan insyaallah tidak akan pernah lupa bahwa dalam pemilihan umum yang lalu, Bapak-bapak telah menitipkan amanah kepercayaan kepada diri saya dan apa yang saya perbuat hari ini bukanlah merupakan sebuah kebanggan tapi semua ini sebuah kewajiban sebagai wujud tanggungjawab moral diri saya dalam mengemban amanah itu sendiri,” Ungkap Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini saat memberikan kata sambutan sebelum menyaksikan secara langsung penyerahan bantuan kepada 87 warga nelayan desa sungai bela. Ahad (23/10/2011)

Saya sangat berharap, tambah Sitas panggilan akrab Politisi PKB ini, Kepada yang menerima bantuan kali ini dapat mempergunakannya dengan baik dan untuk yang belum menerima nanti akan kembali di data dan insyaallah saya akan kembali untuk memperjuangkan.”Ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Sitas juga menyampaikan bahwa paket bantuan ini belum dalam bentuk barang jadi dalam artian masyarakat penerima masih harus melengkapi beberapa bagian agar siap untuk dipergunakan.

“hal ini sengaja kita lakukan dengan harapan penambahan secara swadaya sebahagian kecil peralatan dari masing-masing penerima sebelum peralatan ini bisa dipergunakan akan memberikan rasa memiliki yang lebih mendalam dan tentu akan merawatnya dengan baik. Insyaallah, setiap tahun anggaran selama masa jabatan saya, saya akan terus berusaha untuk memperjuangkan aspirasi yang bapak-bapak sampaikan. Jadi tolong do’akan semoga saya selalu terus diberikan kesehatan oleh Allah agar bisa terus bersama-sama membangun daerah kita tercinta ini”Pungkasnya. (fsl)