Hengky Kurniawan Mundur di Demokrat, Tergiur Tawaran Menarik PDIP - Arbindonesia
Desember 21, 2019

Hengky Kurniawan Mundur di Demokrat, Tergiur Tawaran Menarik PDIP

Bagikan..

Foto Hengky Kurniawan

ARB INdonesia, BANDUNG – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mundur dari Partai Demokrat.

Hengky meninggalkan Demokrat dan memilih bergabung dengan PDIP Perjuangan. Ia diduga tergiur dengan tawaran menarik dari PDIP sebagau juru kampanye dan calon Bupati Bandung Barat.

Dalam waktu dekat, pemain sinetron itu akan menerima kartu tanda anggota (KTA) dan seragam resmi PDIP. KTA Hengky terdaftar dengan nomor 31740410062110820001.

Hal tersebut dibenarkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono. Ia menyebut dalam waktu dekat akan dilakukan prosesi penerimaan Hengky sebagai kader PDIP.

“Benar, (Hengky Kurniawan) sudah resmi bergabung dengan PDI Perjuangan. Beliau sudah memiliki KTA. Tinggal mencari waktu dan tempat yang pas untuk penyerahannya,” kata Ono Surono, seperti dikutip dari Merdeka.com, Sabtu (21/12/2019).

Anggota Komisi IV DPR RI ini mengungkapkan bahwa keputusan Hengky pindah ke PDIP berawal dari pertemuan beberapa bulan lalu.

Di sana, keduanya berbincang mengenai banyak hal, dari mulai konstelasi politik hingga yang bersifat pribadi.

Dari situlah, Ono menyebut Hengky merasa ada kesamaan dan kesepahaman visi misi pandangan politik dengan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri.

“Pertemuan itu terjadi kira-kira dua atau tiga bulan lalu. Ternyata Hengky itu punya kesejarahan yang panjang dengan PDIP. Kakeknya PNI dan Bapaknya pernah menjadi pengurus PDI di Blitar,” ucap dia.

Jadi Jurkam Pilkada dan Calon Bupati

Ono Surono mengatakan Hengky Kurniawan disiapkan menjadi juru kampanye (Jurkam) bagi pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP di Pilkada Jawa Barat 2020 mendatang.

Menurut Ono, ada delapan daerah di Jawa Barat yang akan menyelenggarakan Pilkada 2020. Sosok Hengky diharapkan mampu menjaring suara Pilkada.

Hengky juga akan mendapat tugas lain di Pilpres, Pileg dan Pilkada tahun 2024.

Khusus di Jawa Barat, Hengky Kurniawan diproyeksikan maju menjadi calon bupati Bandung Barat.

“Sementara ini, Hengky fokusnya untuk memenangkan Pilpres, Pileg dan Pilbup KBB pada 2024. Untuk pilkada di delapan kabupaten dan kota di Jabar, Hengky bisa menjadi juru kampanye untuk pasangan yang diusung PDI Perjuangan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ono mengatakan status Hengky Kurniawan di PDI Perjuangan saat ini adalah anggota biasa. Namun, tak menutup kemungkinan Hengky akan mendapat posisi di struktural partai supaya bisa lebih besar pengabdiannya.

Sumber Pojoksatu.id
https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2019/12/21/hengky-kurniawan-mundur-di-demokrat-tergiur-tawaran-menarik-pdip/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *