Harimau Sumatra “Atan Bintang” Tertangkap. Ini Penjelasan Lengkap Camat Pulau Burung - Arbindonesia
November 17, 2018

Harimau Sumatra “Atan Bintang” Tertangkap. Ini Penjelasan Lengkap Camat Pulau Burung

Bagikan..

Laporan: Faisal

Harimau sumatra saaat masih berada dikolong ruko warga Pulau Burung. Foto: ist/detikriau.org

Tembilahan, detikriau.org – “Atan Bintang” Harimau Sumatra yang terperangkap dikolong ruko milik warga di Desa Pulau Burung berhasil dievakuasi dinihari. Pagi, pukul 06.30 Wib diberangkatkan menggunakan speedboat bermesin 200 Pk menuju Ibu Kota Kabupaten Inhil, Tembilahan.

“Alhamdulillah, proses evakuasi berjalan dengan lancar. Semua berkat kerjasama tim BKSDA, TNI/Polri dan sejumlah petugas Kecamatan dan Desa,” Ujar Camat Pulau Burung M Yusuf memberikan pernyataan kepada detikriau.org, sabtu (17/11)

“Evakuasi menuju Tembilahan dengan menggunakan speedboat bermesin 200 Pk. Ikut mendampingi 2 orang dokter hewan, 1 orang anggota BKSDA dan 1 orang anggota Polsek Pulau Burung,” ditambahkan

https://youtu.be/_9OgtLkCP-s

Diterangkan Camat, keberadaan hewan buas ini sudah mulai meresahkan warganya sejak September 2018 dengan meneror hewan ternak masyarakat di Desa Sungai Danai Kecamatan Pulau Burung. Kemudian di bulan oktober kembali menampakan diri dan meneror hewan ternak.

“memang belum pernah memakan korban manusia. Tapi sangat menimbulkan keresahan dan akhirnya kita memintakan bantuan kepada BBKSDA Riau untuk menyikapi kemunculan hewan liar ini,” Jelas Camat

Dari pemberitahuan itu, BBKSDA Riau menurunkan 5 orang personilnya. Saat itu, dilakukan pemasangan kamera pengintai di Dusun Sungai Nipah. Tapi rekaman tidak berhasil menangkap sosok harimau.

Selanjutnya empat hari yang lalu, harimau ini memasuki Desa Pulau Burung dan akhirnya terperangkap dikolong ruko warga hingga akhirnya berhasil ditangkap.

“Atas nama Forkopimcam kami ucapkan terimakasih atas bantuan dan usaha tidak kenal lelah Tim BBKSDA Riau  hingga berhasil menangkap hewan ganas yang kehadirannya sudah sangat meresahkan masyarakat ini,” Ucapkan Camat.

https://youtu.be/ob0FKQpPk7A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *