Gulung Samsung dan Apple, Xiaomi Kuasai Pasar Wearable Dunia - Arbindonesia
Desember 16, 2019

Gulung Samsung dan Apple, Xiaomi Kuasai Pasar Wearable Dunia

Bagikan..

Mi Fans. FOTO/ Ist

ARB INdonesia, BEIJING – Pada Kuartal II 2019, Apple dilaporkan mendominasi industri wearable dunia, melalui perangkat AirPods miliknya. Namun, dalam laporan terbaru dari biro riset Canalys, mengungkapkan adanya perubahan di Kuartal III tahun ini.

Pada Kuartal III 2019, pengapalan (Shipments) wearable yang mencakup jam tangan pintar dan gelang pintar, mengalami pertumbuhan hingga 65% dibandingkan tahun sebelumnya.

Dari total pertumbuhan itu, Xiaomi menduduki posisi pertama karena mendapat lonjakan besar hingga 74,4% year on year. Perusahaan asal China itu telah mengapalkan 12,2 juta unit wearable dengan market share sebesar 27%.

Kenaikan ini ditopang karena pasar domestik yang kuat dan ekspansi yang agresif di mancanegara.

Di bawah Xiaomi ada Apple yang telah mengumpulkan pasar dunia sebesar 15%. Apple Watch Series 5 berkontribusi sebanyak 60% dari pencapaian itu.

Di posisi ketiga ada Huawei dengan 13% pasarnya. Perusahaan juga menunjukkan 243% pertumbuhan pada penjualan di China. Kemudian Fitbit diposisi keempat dengan memiliki 8% pasar. Fitbit menjadi satu-satunya perusahaan yang tidak menunjukkan banyak pertumbuhan dibandingkan tahun lalu.

Sementara itu, raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, berada di posisi kelima dengan pengumpulan 6% pasar dunia. Angka itu berkat penjualan Samsung Fit tracker yang meningkat di Asia. Kemudian sisa pasar lainnya diambil oleh merek-merek lainnya.

Foto: Pada Kuartal III 2019, pengapalan (Shipments) wearable yang mencakup jam tangan pintar dan gelang pintar, mengalami pertumbuhan hingga 65% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sumber Sindonews.com
https://autotekno.sindonews.com/read/1470922/122/gulung-samsung-dan-apple-xiaomi-kuasai-pasar-wearable-dunia-1576425987

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *