Gubernur Riau Kembali Nonjobkan Pejabat Eselon II - Arbindonesia
Januari 23, 2020

Gubernur Riau Kembali Nonjobkan Pejabat Eselon II

Bagikan..

Foto : Gubernur Riau, H Symsuar

ARB INdonesia, PEKANBARU – Gubernur Riau, Syamsuar, secara berlahan mulai menonjobkan kepala OPD yang ada di lingkungan Pemprov Riau. Salah satunya dengan kembali mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Dari SK yang beredar tercatat 5 OPD yang di tunjuk sebagai Plt.

Ke 5 OPD tersebut diantaranya, Kepala Biro Asministrasi Pembangunan, yang semula dijabat oleh Indra, saat ini ditunjuk Plt Muhammad Abduh, dan Indra SE, saat ini menjabat sebagai Plt Asisten II. OPD baru Biro Pangadaan Barang dan Jasa, dijabat Plt oleh Agussalim.

Biro Administrasi pimpinan (Adpim) plt di jabat oleh Wira Haryoko. Dan OPD selanajutnya, Dinas pemberdayaan masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil, yang semula dijabat oleh Syariffuddin AR, kini dijabat Plt oleh Raja Siti Nurasyah.

Dengan demikian Syarifuddin AR saat ini dinyatakan non job, menyusul kepala OPD lainnya yang telah di nonjobkan. Selain itu, jabatan Plt Asisten II Setdaprov Riau, saat ini dikendalikan oleh Karo hukum Ely Wardani. Sedangkan Indra saat ini belum jelas di OPD mana ditempatkan.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, SK seluruh Plt dan pejabat yang mengisi jabatan telah di teken Gubernur Riau Syamsuar. Dan seluruh kegiatan di OPD yang ditunjuk Plt menjalani tupoksinya sebagai Plt.

“Sudah semua jabatan Plt OPD yang ditunjuk Gubri sudah keluar. Semuanya sudah melalui proses dan arahan pimpinan,” singkat Ikhwan.

Sebelumnya Gubernur Riau, juga telah mengevaluasi pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemprov Riau, untuk mengisi jabatan kepala OPD yang baru. Dan untuk mengisi OPD yang baru sesuai dengan Permendagri, pasal 25 Permendagri No. 56/2019 diamanatkan pelaksanaannya di awal tahun 2020, Gubri menunjuk 5 pejabat menjadi Pelaksana tugas (Plt), 9 pejabat harus di nonjobkan. Dari 25 pejabat yang di evaluasi oleh Gubernur Riau melalui asesment sejak awal sesember 2019 lalu.

Untuk 9 pejabat yang di nonjobkan tersebut diantaranya, Andra Sjafril yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Dukcapil, Firdaus (Karo Humas), Asrizal (Kadis Perindustrian), Yul Wiriaty Moesa (Kadis Perdagangan), M Amin (Kadis Perkim), Dadang (Kadis PUPR), Arbaini (Kepala Balitbang), Ferry HC (Kadis Perkebunan ), Tengku Hidayati (Kadis PPA).

Sedangkan 5 pejabat yang ditunjuk Plt untuk pengisian OPD baru yang digabungkan diantaranya, sesuai dengan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru mulai diefektifkan tahun 2020. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Riau Herman (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan), Plt Kepala Dinas Perkebunan Riau Ahmad Syah Harrofie (Asisten I Setdaprov Riau).

Kemudian Plt Kepala Dinas PUPR dan Perkim Riau M Taufiq OH, Plt Badan Perencanaan Pembangunan dan Balitbang Riau Yan Prana Jaya (Sekdaprov Riau), Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Riau Indrawati Nasution (Asisten III Setdaprov Riau).

loading…

Sumber Haluanriau.co
https://haluanriau.co/2020/01/23/gubernur-riau-kembali-nonjobkan-pejabat-eselon-ii/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *