Juni 20, 2024

GUBERNUR LANTIK PANITIA SUB PON XVIII. RIAU TARGETKAN JUARA UMUM.

Bagikan..

Kegiatan Sekaligus Dirangkai dengan Pencanangan Bulan Bhakti IBI KB Kesehatan Tingkat Provinsi Riau ke 61 tahun 2012

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Gubernur Riau, Datuk Sri H.M.Rusli Zainal, hari ini, sabtu (17/3) bertempat di Gedung Engku Kelana Tembilahan melakukan pelantikan Panitia Sub PON XVIII tahun 2012. Dalam kegiatan PON XVIII ini, Inhil ditunjuk sebagai salah satu pelaksana cabang olahraga yaitu Futsal. Ditempat yang sama, Gubernur juga melakukan Pencanangan Bulan Bhakti IBI KB Kesehatan Provinsi Riau.  

Dalam kata sambutannya, Bupati Inhil, Indra Muchlis Adnan menyatakan bahwa dengan ditunjuknya Riau sebagai pelaksana kegiatan PON tentunya merupakan sebuah anugerah yang besar. Diharapkan semua pihak saling bahu membahu untuk suksesnya kegiatan berskala Nasional ini,.” Sukses tentunya akan menjadi sebuah anugerah yang sangat besar tapi sebaliknya kalau kita gagal tentu bisa menyebabkan marwah Riau akan jatuh. Ini harus benar-benar kita tanamkan agar kita bisa bekerja saling bahu membahu secara maksimal.” Pesan Bupati.

Dengan semakin sempitnya waktu, Bupati berharap semua pihak terkait agar dapat terus menjalin koordinasi dan komunikasi. Semua ini dilakukan agar pelaksanaan PON XVIII dapat berjalan lancar dan membawa berkah kepada masyarakat Riau khususnya Kabupaten Indragiri Hilir. “Sukses rencana, sukses dalam prestasi, sukses dalam pemberdayaan masyarakat serta sukses dalam mempromosikan daerah tentunya menjadi sebuah harapan.”Harap Bupati.

Gubernur Riau, Datuk Sri H.M. Rusli Zainal dalam kata sambutannya juga menyatakan dengan ditunjuknya Riau sebagai tuan rumah penyelengara kegiatan even olahraga berskala Nasional ini adalah sebuah kehormatan yang sangat besar dan tidak boleh disia-siakan.

“Diusia ke-67 Riau menjadi sebuah Provinsi, baru kita mendapat kesempatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON. Kalau seandainya giliran kita yang terakhir dari 33 provinsi di Indonesia, artinya, dengan penyelengaraan setiap 4 tahun sekali, Riau baru akan menjadi tuan rumah setelah 132 tahun terhitung sejak penyelengaran PON I di Surakarta tahun 1948. Kepercayaan ini tentunya harus kita syukuri dan memanfaatkannya secara maksimal,”Ungkap Gubernur dengan nada suara gembira.

Untuk Inhil ditambahkan Gubernur, olahraga Futsal merupakan sebuah cabang olahraga yang belakangan ini menjadi sebuah cabang olahraga yang sangat digandrungi. Ia berharap, kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu media mempromosikan Inhil ke tingkat Nasional.

Dalam kesempatan itu, Gubri juga mengatakan bahwa Riau terus mempersiapkan diri untuk tampil sebagai penyelengara even olahraga berskala besar. Saat ini, kata Gubernur lagi, Riau sudah mendapatkan tawaran untuk itu, salah satunya sebagai penyelengaran olahraga bola  pada babak penyisihan piala ASEAN U 22.” Untuk PON XVIII ini, kita akan targetkan Riau mampu keluar sebagai juara umum,” Tegas Gubernur disambut tepuk tangan meriah.

Pencanangan Bulan Bhakti IBI KB Kesehatan Tingkat Provinsi Riau ke 61 tahun 2012

Ketua pengurus pusat Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Dr Hany Koesno, MKM menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan rutin. Ulang Tahun IBI baru akan tiba pada 24 Juli mendatang. menjelang itu katanya, IBI selalu melaksanakan kegiatan bulan bhakti sosial secara gratis bagi masyarakat.

“Dalam suatu agenda rakor kita bersama BKKBN, IBI dan IDI beberapa waktu lalu didapat data bahwa 60% pelayanan KB dilaksanakan oleh Bidan. Oleh karenanya, saya meminta kepada Bidan untuk selalu meningkatkan pelayanan dan penyuluhan agar apa yang menjadi tujuan dari kegiatan KB itu sendiri dapat tercapai.” Pintanya.

Kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti IBI KB Kesehatan Tingkat Provinsi Riau ke 61 tahun 2012 ini ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Gubernur Riau, Datuk Sri H.M Rusli Zainal.

Dalam kegiatan ini juga tampak dihadiri oleh Kepala BKKBN yang diwakili oleh Yunus Patriawan, Bupati se Provinsi Riau, Setwilda Provinsi Riau, Dinkes Kota dan Kabupaten/Kota se riau, Pengurus cabang IBI se Riau dan pejabat dilingkungan Setdakab Inhil serta tamu undangan. (fsl)