April 18, 2024

BUPATI BUKA RAKORNIS KOMINFO SE-RIAU

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Jum’at (16/3) Bupati Kab.Inhil membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi tekhnis tahunan komunikasi informatika dan pengolahan data elektronik se-Provinsi Riau tahun 2012 di ruang Aula Kantor Bupati Inhil.

Dalam sambutannya, Bupati berharap dengan dilaksanakanya rakornis di bumi sri gemilang ini akan ada perhatian pemerintah pusat terutama dalam bidang teknologi komunikasi dan elektronika untuk menunjang berbagai kegiatan pembangunan di inhil.

“Dengan datang langsung ke Inhil, Mereka bisa melihat tingginya kebutuhan kita dengan semacam fasilitas media yang berkenaan dengan teknologi IT. Dengan adanya fasilitas seperti alat komunikasi, jaringan mobile melalui sistem mereka sekaligus pembiayaannya. tentunya akan dapat  kita pergunakan untuk menunjang pembangunan daerah kita.” Jelas Bupati Inhil, Indra M.Adnan kepada wartawan.

Masih menurut Bupati, dengan dilaksanakannya rakornis di Inhil ini, Ia ingin memperlihatkan kepada peserta daerah lainnya tentang bagaimana Inhil melakukan pengelolaan teknologi informasi. Dikatakannya, atas dasar pemeringkatan yang ada dikementrian kominfo, di Riau, Inhil termasuk daerah yang terdepan dalam pengelolaan teknologi informasi.

Hal lainnya, menurut Bupati, Inhil juga ingin melakukan sharing dengan peserta dari Kabupaten lainnya, pengelolaan teknologi kominfo kita tentu bisa dijadikan acuan bagi mereka karena menurut Bupati, saat ini masih banyak kepala daerah yang belum memberikan perhatian lebih keberadaan Kominfo.

Dirjen Kementrian Kominfo yang diwakili Direktur Pengelola Media Publik, Drs Sajan M.Si dalam kesempatan yang sama menyatakan bahwa saat ini kebutuhan informasi sudah menjadi hak publik. Oleh karenanya, sebagai badan publik, pemerintah harus mampu mengakomodir dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan infomasi ini.

Dengan informasi, masyarakat juga bisa mengetahu program-program pembangunan yang dilakukan pemerintah dan mereka bisa menyampaikan berbagai masukan baik saran maupun kriktikan. Saran maupun kritikan  itu tentunya akan menjadi bahan evaluasi untuk menilai apakah pembangunan yang telah dilakukan pemerintah telah sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dalam kontek ini tentunya kebutuhan akan informasi itu menjadi sesuatu yang sangat penting.” Jelasnya.(AG)