Gelar Rakerda, PAN Inhil Semakin Solid - Arbindonesia
Juli 17, 2022

Gelar Rakerda, PAN Inhil Semakin Solid

IMG_20220717_181024
Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II, Minggu (17/7/2022).

Acara yang diselenggarakan di Hotel TOP 5 Tembilahan tersebut dibuka oleh Ketua DPW PAN Provinsi Riau H Alfedri dan dihadiri Sekretaris H Sahidin beserta rombongan dari DPW PAN Riau.

IMG_20220717_103354

Dalam sambutannya Alfedri yang juga merupakan Bupati Kabupaten Siak berpesan kepada seluruh pengurus DPD, DPD, ranting dan seluruh kader tetap menjaga kekompakan dan selalu saling bekerjasama.

Karena ketika semua sudah solid tujuan akan mudah dicapai. Dicontohkannya, saat partai PAN pada Pilgubri 2019 lalu telah berhasil menghantarkan calon yang diusung meraih kemenangan.

Akan tetapi katanya, karena ‘keberkahan’ belum menyertai partai yang berlambang matahari putih ini, sehingga partai PAN terlupakan.

“Setidaknya hari ini kita pernah berhasil mengusung calon pada pilgubri, dan insyaallah keberhasilan ini akan kita raih kembali,” imbuh H Alfedri.

IMG_20220717_101753

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Inhil Sulaiman MZ menuturkan, rapat kerja daerah ini adalah momentum bagi partai untuk memperkuat soliditas dan sinergitas di internal, khususnya jelang gelaran pemilu 2024 mendatang.

“Rakerda ini esensinya melakukan konsolidasi partai dan momentum meningkatkan soliditas dan sinergitas kader PAN di Kabupaten Indragiri Hilir,” tutur Sulaiman.

Selain itu, dalam Rakerda II DPD PAN di Negeri Hamparan Kelapa Dunia tersebut terdapat beberapa hal yang menjadi pembahasan di antaranya adalah perihal calon presiden yang bakal diusung PAN pada Pilpres 2024 nanti.

“Calon presiden dan wakil presiden berasal dari aspirasi kader partai. Yang sudah masuk kepada kami ada 7 nama,” katanya.

“Pertama dari unsur internal yaitu Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa, sedangkan dari unsur eksternal adalah Erick Tohir, Anis Baswedan, Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno, dan Ridwal Kamil,” terang Anggota DPRD Provinsi Riau, Sulaiman MZ.

Selain itu juga, berkaitan dengan kontestasi pemilihan Gubernur Riau, Rakerda II PAN Inhil merekomendasikan satu nama yang akan diusung yaitu Ketua DPW PAN Provinsi Riau, H Alfedri yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Siak.

“Sedangkan untuk pilkada Kabupaten Inhil tahun 2024, dalam Rakerda II DPD PAN Kabupaten Inhil juga mengusung satu nama kader partai yaitu saudara ku H Husni Hasan,” tutup Ketua DPD PAN Inhil. (Arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.