Gallery Foto : Kapolres Inhil Turun Langsung Padamkan Karhutla di Gaung - Arbindonesia
Januari 21, 2020

Gallery Foto : Kapolres Inhil Turun Langsung Padamkan Karhutla di Gaung

Bagikan..

Polres Inhil lakukan pemadaman karhutla di Gaung, foto Humas Polres Inhil.

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) turun langsung dalam upaya melakukan pemadaman dan pendinginan Kebakaran Hutan dan Lahahan (Karhutla) yang terjadi di Parit 5 Dusun Sentosa, Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Selasa (21/1/2020) pagi.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK mengatakan, dengan menggunakan 3 Unit Mesin mini tracker dan selang 40 gulung milik PT. MSK, Polres Inhil  bersama TNI, Personil ePolres dan Polsek, Anggota BPBD serta masyarakat turun bersama-sama berjibaku dalam upaya pemadaman kathutla tersebut.

“Adapun luas lahan yang terbakar ± 3 Ha dan dengan identitas pemilik lahan masih dalam penyelidikan oleh personil polsek Gaung,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres Inhil  mengaku mengalami hambatan dalam upaya pemadan karhutla di Gaung, seperti Jalan menuju lokasi terjadinya kebakaran cukup jauh dari ibu kota Kecamatan Gaung, Struktur lahan yang bergelombang, semak belukar yang tebal, sehingga sulit untuk mendekati lokasi, dan Sulitnya sinyal di lokasi sehingga terkendala dalam pengiriman laporan.

“Kondisi terkahir bahwa api sudah padam, dan masih melanjutkan kegiatan Pendinginan di lokasi tersebut. Situasi dalam keadaan aman dan terkendali,” tuturnya.

Editor Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *