Februari 22, 2024

Galakkan Budaya Membaca, Polsek Kateman Gelar Pustaka Keliling

Personel Poksek Kateman saat melaksanakan giat perpustakaan keliling, Jum'at (27/1/2023).

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Dalam upaya menggalakkan gemar membaca untuk masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan kegiatan Pustaka Keliling, Jum’at (27/1/2023) dimulai pukul 10.30 WIB.

Dengan menggunakan sepeda motor berkeranjang yang telah didesain khusus untuk membawa buku-buku bahan bacaan, kegiatan perpustakaan keliling yang dilaksanakan di Jalan Pendidikan Parit 5 Kampung Nelayan Kelurahan Bandar Sri Gemilang Kecamatan Kateman.

Pada kegiatan pustaka keliling yang dipimpin oleh PS. Panit Binmas Polsek Kateman, Aiptu Antoni Lubis dan Bhabinkamtibmas Sri Gemilang, Briptu Ariyanto Ardi disambut baik oleh masyarakat setempat, hal itu terlihat dari
antusiasnya masyarakat yang membaca buku pada perpustakaan keliling.

Kapolsek Kateman, Kompol A. Raymon Tarigan, S. Sos., M.H menyampaikan pada kegiatan ini personel Polsek Kateman yang bertugas pada giat perpustakaan keliling ini membagikan bahan bacaan, buku-buku, majalah, Koran kepada masyarakat Parit 5 Kampung Nelayan.

“Selain itu juga ia memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membaca bahan bacaan yang ada di perpustakaan keliling,” ungkap Kapolsek Kateman, Jum’at (27/1/2023).

Kegiatan ini kata Kompol A. Raymon Tarigan, merupakan salah satu cara dan upaya Polsek Kateman dalam menggalakkan budaya membaca, sehingga hasil yang diharapkan adalah meningkatnya minat baca baik dari personel Polri maupun masyarakat.

Tentunya juga, melalui perpustakaan keliling ini masyarakat mendapatkan tambahan pengetahuan dan wawasan melalui bahan bacaan yang ada pada perpustakaan keliling Polsek kateman.

“Semoga ini bisa menambah ilmu pengetahuan bagi anggota Polri sendiri dan masyarakat sekitar Polsek kateman,” tutup Kapolsek Kateman, Kompol A. Raymon Tarigan, S. Sos., M.H. (Arbain)