Balik Kampung, Elvis Yanrizal Mengabdi Untuk Dunia Pendidikan - Arbindonesia
Januari 25, 2023

Balik Kampung, Elvis Yanrizal Mengabdi Untuk Dunia Pendidikan

IMG_20230125_133703

Kepala Sekolah SMA Thahiriyah Mandah, Elvis saat foto bersama siswa dalam sebuah acara. dok.

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Elvis Yanrizal S.H adalah seorang pemuda berdarah Melayu yang lahir di Desa Pelanduk, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang mana saat ini tempat kelahirannya menjadi Desa Surayya Mandiri karena telah terjadi pemekaran dari Desa Induk sebelumnya.

Dalam catatan jenjang pendidikan, pria kelahiran 20 Mei 1992 itu menghabiskan waktunya di Kota Pekanbaru dalam menempuh dunia pendidikan, sejak Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Perguruan Tinggi. Hampir 20 tahun ia menempa diri di Kota Pekanbaru.

Setelah selesai di Perguruan Tinggi, Elvis memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya dengan harapan apa yang telah dia dapatkan di kota mampu diimplementasikan untuk perkembangan dan kemajuan di tanah kelahiran.

Sekembalinya dari kota, Elvis langsung ‘dipinang’ oleh pimpinan di Yayasan Thahiriyah dan langsung menerima SK Yayasan sebagai Kepala SMA THAHIRIYAH.

“Saya berharap masa muda saya berguna bagi kemajuan bangsa dan terutama sekali tempat kelahiran saya ini. Brangkali ini salah satu langkah yang telah di gariskan bagi saya untuk mengabdikan diri di tempat kelahiran saya ini,” ungkapnya, Rabu (25/1/2023).

Sejak diangkat menjadi Kepala Sekolah Swasta di SMA Thahiriyah, ia melihat bahwa dunia pendidikan di wilayahnya tersebut sudah sangat baik, meski di kampungnya tergolong dalam daerah 3T.

“Akan tetapi desa ini memiliki jenjang pendidikan yang cukup lengkap mulai dari Paud, MI/SD, MTs/SMP dan Juga memiliki SMA tempat saya bekerja saat ini,” paparnya.

Kendati demikian lanjut Elvis dalam pengamatannya, pendidikan di daerahnya tersebut juga banyak hal yang harus di benahi. Baik dari sistemnya, manajemennya, infrastrukturnya dan banyak lagi yang lain menjadi PR baginya.

“Namun semua itu butuh waktu dan sedikit demi sedikit sudah memperlihatkan perubahan yang signifikan,” tutur Elvis.

Selain itu kata Kepala SMA Thahiriyah, setelah ditelisik tidak hanya hal sistemnya, manajemennya, dan infrastruktur yang harus menjadi perhatian besar bagi semua. Namun hal seperti bantuan-bantuan untuk siswanya juga perlu diperhatikan demi menunjang minat anak-anak di dunia pendidikan terutama orang tuanya.

“Jika memang bantuan tersalurkan saya rasa akan banyak anak-anak daerah yang akan merasakan duduk di bangku sekolah dan tidak menuntut kemungkinan anak kita akan mencicipi bangku perkuliahan,” ungkapnya.

Karena permasalahan mereka saat ini tidak melanjutkan pendidikan karena banyak hal yang jadi pertimbangan terutama perekonomiannya.

“Saya berharap penuh kepada pemerintahan kita untuk bantuan ini, terutama sekali di daerah yang tergolong 3T,” harap Elvis.

“Apapun jenis bantuannya anak-anak daerah disini sangat lah berharap mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah kita,” tutup Elvis. (Arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *