DPD KNPI Dumai Peringati Hari Pahlawan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Serta Ikut Menghadiri Deklarasi Anti Narkoba. - Arbindonesia
November 10, 2021

DPD KNPI Dumai Peringati Hari Pahlawan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Serta Ikut Menghadiri Deklarasi Anti Narkoba.

IMG-20211110-WA0025
Bagikan..

ARBindonesia,com.Dumai- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Dumai, menghadiri kegiatan Deklarasi Anti Narkoba di Jalan Cendrawasih Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota.

Acara Deklarasi anti Narkoba ini diselenggarakan oleh Polisi Resor (Polres) Dumai yang dihadiri juga oleh Walikota Dumai beserta instansi lainnya, yang agenda kegiatannya yakni, pembacaan ikrar anti narkoba oleh oleh DPD KNPI serta pemutaran video singkat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan harapan masyarakat Kelurahan Laksamana.

Walikota Dumai H. Paisal, S.K.M., MA.
R.S berharap kegiatan ini tidak hanya sebagai acara seremonial semata, melainkan harus mampu menumbuhkan kesamaan sikap dalam rangka membangun kesadaran tentang bahaya narkoba dan meningkatkan komitmen untuk melakukan upaya pencegahan.
 

“Insyallah, untuk mengurangi beban dari masyarakat di sekitar Kelurahan Laksamana ini, pemerintah akan membantu agar masyarakat dapat menjalankan UMKM sehingga meningkat ekonomi keluarga,” ujar walikota.

“Kita sudah tahu bahaya penyalahgunaan narkoba ini, untuk itu di harapkan kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga terwujud kesejahteraan dan ketentraman bagi masyarakat Kota Dumai dan hidup sehat dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” lanjut walikota.

Dengan tegas Walikota mengatakan, “Narkoba adalah musuh nyata kita semua dan harus diberantas!”

Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid S.l.K dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, bahwa narkoba merupakan musuh nyata semua kalangan yang dapat merusak generasi bangsa Indonesia.

“Semua kalangan baik generasi muda dan tua akan mendapat masalah jika mengenal narkoba, bangsa ini membutuhkan generasi yang kuat dan tidak mengenal narkoba, jika ada keluarga yang terjerumus narkoba akan kami bantu dan juga kami bekerjasama dengan BNN untuk merehabilitasinya, kami butuh dukungan masyarakat dan lintas sektor, kedepan kami siap untuk memberantas narkoba dan menjadi kota Dumai menjadi Kota Idaman,” ucap Kapolres.

Setelah kegiatan Deklarasi anti narkoba ini, Pengurus DPD KNPI Kota Dumai melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) untuk berdoa bersama dan melakukan tabur bunga.

Ketua DPD KNPI Kota Dumai Rian Dwi Alfaroq, S.T mengatakan, Pengurus DPD KNPI Kota Dumai dalam memperingati Hari Pahlawan mengikuti kegiatan Deklarasi anti narkoba yang diadakan oleh Polres Dumai dan bersama-sama ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

“Kami pengurus DPD KNPI Kota Dumai mengucapkan terima kasih kepada Polres Dumai, yang sudah mengundang kami untuk membacakan ikrar anti narkoba pada acara tadi dan setelah kegiatan itu, kami pengurus melaksanakan ziarah berdoa bersama dan tabur bunga di TMP,” ucap Rian.

“Untuk mengenang jasa para Tokoh-tokoh Kota Dumai, kami melaksanakan doa bersama dan tabur bunga atas jasa-jasa yang sudah diberikan untuk Kota Dumai, khususnya kami berdoa untuk Almarhum Amris, S.Sy Wakil Walikota Dumai,” tutup Rian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, unsur Forkopimda, Ketua LAMR, Kepala OPD, Camat Dumai Barat, Lurah Laksamana, DPD KNPI, serta masyarakat Kelurahan Laksamana.(hrk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *