April 18, 2024

DPC PKB PASTIKAN ABDUL WAHID MAJU SEBAGAI BALON BUPATI INHIL PERIODE 2013 -2018

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Kursi Nomor 1 kepemimpinan di Kabupaten Indragiri Hilir (Kab, Inhil) yang harus ditinggalkan Indra M Adnan semakin menebar pesona. Meski terbilang masih cukup lama, nama-nama Bakal Calon (Balon) pewaris tahta semakin mengemuka.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kab. Inhil, yang sebelumnya “wait and see” dan mengaku tengah berbenah, kini tampaknya sudah menampakkan kesiapan untuk menampilkan Kader Muda unggulan dalam kancah kompetisi.

Ketua Dewan Tanfizs DPC PKB Inhil, Dani M Nursalam mengakui bahwa mereka tengah mempersiapkan Ketua DPW PKB Provinsi Riau, putra kelahiran Desa Simbar Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir, Abdul Wahid untuk maju sebagai Balon Bupati Inhil peride 2013 – 2018.

“Insyaallah, PKB telah persiapkan kader muda untuk turut berkompetisi sebagai Balon Bupati Inhil mendatang. Nama Abdul Wahid, bukan nama asing bagi masyarakat Inhil. Beliau memiliki kepiawaian yang mumpuni terutama dalam mengelola sistem juga mapan dalam berorganisasi dan kini menjabat sebagai Sekretaris Komisi C DPRD Provinsi Riau.” Ungkap Dani M Nursalam kepada detikriau.org ketika ditemui di Tembilahan, Senin (26/3/2012)

Menurut Dani, Abdul Wahid yang dilahirkan disebuah desa kecil dengan masyarakat yang hidup sederhana jelas memiliki jiwa orang desa yang sederhana juga, santun dan rendah diri. “Kepribadian ini tentunya akan lebih memudahkan dirinya untuk memasyarakat dan menyelami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Dengan semua kelebihan itu, kita nilai beliau layak untuk menjadi pemimpin Kab Inhil kedepan.” Papar Dani M Nursalam yang kini juga menjabat sebagai salah satu Wakil Ketua DPRD Inhil ini.

Ketika disinggung apakah kriteria pendamping sebagai Balon Wabub pilihan PKB, Dani menjawab tentunya juga dari kader-kader muda khususnya kader partai lainnya.(fsl)