Disperindag Inhil Taja Pelatihan Daur Ulang Sampah Plastik - Arbindonesia
Desember 23, 2015

Disperindag Inhil Taja Pelatihan Daur Ulang Sampah Plastik

Bagikan..

Tembilahan (detikriau.org) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Inhil taja pelatihan daur ulang limbah berbahan plastik yang bisa menjadi kerajinan yang bernilai ekonomis di Kantor Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) di jalan SKB Tembilahan, Selasa (22/12/15).

Daur ulang ini nantinya akan menghasilkan pajangan bunga, tempat tissue, tempat kue serta tas serbaguna yang dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari. Tidak hanya itu, jika sudah mahir dan ingin mendalami sebagai usaha, maka kerajinan ini dapat dijual dengan nilai ekonomi yang cukup menguntungkan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan emengatakan bahwa pelatihan ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman dalam memanfaatkan sampah plastik yang tidak digunakan lagi, sehingga menjadi produk yang bernilai ekonomis bagi ibu-ibu.

“Dengan pelatihan ini nantinya mereka akan memiliki keahlian membuat bunga dan tas dari bahan-bahan sisa produk rumah tangga dan mampu menghasilkan nilai jual tersendiri,” tutur Fahrolrozy.

“Sampah rumahan ini sangat mudah diperoleh dan bisa disulap menjadi kreasi cantik yang bermanfaat dan memiliki nilai jual, sehingga diharapkan ibu-ibu nantinya dapat mengembangkan di Kecamatan masing-masing” tambahnya.

Salah seorang peserta pelatihan Ida mengaku sangat senang dengan di diadakannya pelatihan daur ulang sampah ini, “saya merasa senang dengan adanya pelatihan yang diberikan oleh disperindag mengenai daur ulang sampah ini, sehingga ibu-ibu yang dulu nya membuang sampah plastik kini bisa mengolah sampah tersebut menjadi barang yang bernilai ekonomis” sebut nya.(Fa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.