Mei 18, 2024

DISIBUKKAN PORDA VII, PEMKAB TERLAMBAT SERAHKAN KUA PPAS

Bagikan..
Ketua Komisi III DPRD Inhil, Edy Gunawan,SE

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Inhil, Edy Gunawan,SE mengatakan bahwa pembahasan KUA PPAS  kabupaten inhil 2012 mencatat record paling terlambat. Keterlambatan ini disebutnya kembali disebabkan oleh tidak dipatuhinya batasan akhir penyampaian KUA PPAS oleh Pemkab Indragiri Hilir.

“Sesuai aturan, KUA PPAS paling lambat akhir desember tahun sebelumnya sudah diserahkan oleh pemkab ke DPRD, tapi tahun ini mereka kembali terlambat dan baru menyerahkan pada bulan januari 2012. Kondisi ini tentunya membuat pembahasan kita kembali molor dan tahun ini juga menurut saya kita mendapat predikat paling terlambat,” Ujar Asun, panggilan akrab Ketua Komisi III DPRD Inhil ini ketika ditemui di gedung DPRD Inhil, Selasa (14/2).

Dijelaskan Asun, keterlambatan penyerahan KUA PPAS ini menurut pemkab inhil dikarenakan kesibukan Kab. Inhil dalam penyelenggaraan PORDA ke VII tahun 2011 yang lalu.”menurut kita dengan alasan ini, okelah bisa kita maklumi karena berbagai kesibukan kita sebagai tuan rumah. Namun yang perlu menjadi catatan, tahun 2012 ini kita juga menjadi tuan rumah salah satu cabang PON, kita berharap ini tidak lagi dipergunakan sebagai alasan untuk keterlambatan tahun mendatang. Dengan adanya keterlambatan ini, mungkin saja DAU kita akan dikurangi, jadi harus pandai menyampaikan alibi atas keterlambatan ini.”Ujar Asun mengingatkan. (fsl)