Mei 18, 2024

DISDIK SALURKAN KESRA DARI APBD PROVINSI

Bagikan..

Untuk Kesra APBD Kabupaten Masih Menunggu Penyelesaian RKA

TEMBILAHAN (www.detikriau.wordpress.com ) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir setakat ini baru menyalurkan dana bantuan Kesejahteraan (Kesra) bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang bersumber dari APBD Provinsi sedangkan dana Kesra dari APBD Kabupaten masih belum bisa direalisasikan dikarenakan keterlambatan penyelesaian RKA.

 

Pernyataan ini disampaikan oleh Bendaharawan Disdik Inhil, Fauzan Amrullah saat ditemui wartawan disela-sela kegiatan penyaluran Kesra di Disdik Inhil.”sampai hari ini RKA itu masih belum ditandatanngani secara lengkap, masih ada 2 orang lagi padahal berkasnya sudah kita siapkan sejak bulan lalu,” Kata Fauzan.

 

Dituturkan Fauzan, sesuai edaran dari Disdik Provinsi Riau No: 800/DPK/1.2/4735/2011 menerangkan bahwa bantuan dana kesra tersebut jumlahnya berbeda antara PNS dan tenaga Honorer. Untuk PNS diberikan sebesar Rp. 600 ribu sedangkan untuk tenaga Honorer yang memiliki nomor unik pendidik dan tenaga pendidik Rp. 500 ribu.”untukpenyaluran kita tetapkan sesuai jadwal dengan harapan tidak membludaknya jumlah pengambil,” ujarnya.

 

Selasa (1/11/2011) telah disalurkan untuk empat kecamatan, yakni, GAS, Gaung, Pulau Burung dan Mandah. Selanjutnya, rabu (2/11/2011) untuk Kecamatan Reteh, Sungai Batang, Enok, Kuindra dan Concong. Kamis (3/11/2011) untuk Kecamatan Pelangiran, Kateman, Teluk Belengkong, Keritang, Kemuning dan Tanah Merah kemudian disusul pada hari jum’at (4/11/2011) untuk Kecamatan Tembilahan Hulu, Tembilahan Kota, Kempas, Tempuling dan Kecamatan Batang Tuaka.(wawan)