Dihadiri Camat Batang Tuaka, H Ferryandi Buka Sunatan Massal - Arbindonesia
Desember 17, 2022

Dihadiri Camat Batang Tuaka, H Ferryandi Buka Sunatan Massal

IMG-20221217-WA0016
Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Ferryandi membuka secara langsung pelaksanaan Khitanan Massal yang diadakan di Desa Tanjung Siantar, Sabtu (17/12/2022) pagi.

Khitanan tersebut diadakan untuk membantu bagi masyarakat yang kurang mampu yang memiliki anak laki-laki, sehingga kegiatan ini tersebut mendapat antusias dari masyarakat. 

Kegiatan hadiri langsung oleh Camat Batang Tuaka, Rahelmi, Kepala Puskesmas Sungai Raya Ns. Siti Qamariah, S.Kep, Kepala Desa Tanjung Siantar Samsul, Kepala Desa Junjangan Haryadi, dr. Febriani dari Puskesmas Sungai Raya, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya pada kegiatan ini, pria yang akrab disapa Bang Ferry ini mengatakan selain sebagai kewajiban agama bagi umat muslim laki-laki yang menginjak akil baliq, khitan atau sunat juga sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Karena itu saya sangat berterima kasih pada pihak UPT Puskesmas Sungai Raya yang telah bekerja menyelenggarakan acara sunat massal untuk membantu warga kita yang kurang mampu, saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat disini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Ferry juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak untuk melakukan sunat karena dilakukan secara beramai-ramai. 

Sementara itu, Camat Batang Tuaka, Rahelmi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Inhil, Ferryandi karena telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pak Ferry yang telah melaksanakan kegiatan ini, tentu kegiatan ini sangat membantu warga desa-desa terutama yang ada di Kecamatan Batang Tuaka ini, kami mendoakan semoga pak Ferry diberikan kesehatan dan umur yang panjang sehingga bisa berbuat lebih banyak untuk Inhil ini,” imbuhnya

Sebagaimana diketahui, Khitanan Massal ini diikuti oleh anak-anak dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Batang Tuaka seperti dari Desa Junjangan, Desa Sungai Raya dan Desa Tanjung Siantar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *