Juni 15, 2024

Dewan Kembali Desak Dishubkominfo Fungsikan Asset Terbengkalai

Bagikan..

TEMBILAHAN (Www.detikriau.org) – Dewan kembali meminta Dinas Perhubungan Komunikasi dan informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Indragiri Hilir, untuk secepatnya memfungsikan berbagai proyek strategis seperti Terminal Laksamana Indragiri yang berlokasi di Parit 8 Tembilahan Hulu dan juga Pelabuhan Parit 21 sebagaimana mestinya. Jangan sampai natinya kondisi proyek tersebut sampai menjadi rusak dan butuh dana besar lagi dalam rangka perbaikan.

“Kita kembali mengingatkan kepada mereka untuk sesegera mungkin memfungsikan keberadaan proyek yang cukup besar menelan dana APBD. Jangan sampai kelambanan membuat kondisi bangunan menjadi rusak dan itu sangat tidak kita harapkan,” kata salah seorang anggota DPRD Inhil Zulkifli kepada wartawan, Senin, (9/4) di kantor DPRD Inhil.

Masih menurut politisi PDIP tersebut, selama ini dewan masih memaklumi kalau belum berfungsinya dikarenakan masih adanya fasilitas pendukung yang belum rampung. Tapi sekarang semua itu sudah tidak ada permasalahan lagi. Jadi sudah semestinya harus dimanfaatkan secara maksimal.

“Kalau sampai tidak dimanfaatkan sungguh sangat disayangkan. Apalagi nantinya sampai rusak, tentu butuh dana perbaikan lagi. Padahal kontribusinya saja belum dapat diterima oleh daerah,” jelasnya(Suf)