Februari 24, 2024

Dampingi Pj Bupati, Kaban Kesbangpol Inhil Ikuti Rakor Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Pekanbaru

Bagikan..

ARB INdonesia, PEKANBARU – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol Inhil, H. Arifin, S.Sos.,MM mendampingi Penjabat (Pj) Bupati Inhil yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Tantawi Jauhari mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan dan Distribusi Logistik Pemilu 2024, Rabu, (07/02/2024) di Gedung Daerah, Balai Serindit Gubernuran Riau, Pekanbaru.

Rakor Dipimpin Gubernur Riau Edy Natar Nasution, diikuti KPU, Bawaslu dan Kepala Daerah se-Provinsi Riau. Selain Kaban Kesbangpol Inhil yang mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, tutur didampingi oleh Kapolres Inhil, perwakilan Kodim 0314/Inhil, Kadis Perhubungan, Kepala KSOP Tembilahan, KPUD serta Bawaslu Inhil.

Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution mengajak semua pemangku kepentingan, untuk bersama memasyarakatkan demokrasi secara damai, karena siapapun berhak memilih pilihannya.

Gubri jugab menegaskan, bahwa ia tidak ingin pesta demokrasi diwarnai dengan kebencian ataupun berita-berita bohong.

“Pemilu harus dilaksanakan secara jujur, adil, aman, lancar, dan damai,“ kata Gubri.

Sementara itu Asisten I Tantawi Jauhari, menyampaikan, hingga saat ini di Inhil seluruh tahapan pemilu berjalan cukup lancar tanpa ada kendala yang berarti, sedangkan situasi keamanan di tengah-tengah masyarakat juga cukup kondusif.

Melalui kesempatan ini juga Penjabat Bupati Inhil melalui Asisten 1 menekankan pentingnya kolaborasi lintas instansi dan lembaga di Indragiri Hilir dalam menjalankan proses Pemilu.

“Kita harus saling mengisi dan bersinergi, sehingga Pemilu nanti dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua, tertib dan tanpa kendala, khususnya di kabupaten Indragiri Hilir,” tuturnya. (Adv)