Bupati Komitmen Perjuangkan Perbaikan Jalan Provinsi di Inhil dengan Rigid - Arbindonesia
Februari 6, 2015

Bupati Komitmen Perjuangkan Perbaikan Jalan Provinsi di Inhil dengan Rigid

Bagikan..

pelaksanaan-proyek-perbaikan-jalan-provinsi-ruas-tempuling-tembilahanTEMBILAHAN (detikriau.org) – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan nyatakan berkomitmen untuk tetap memperjuangkan pembangunan infrastruktur jalan dengan beton semen (rigid) , khususnya pada ruas jalan Provinsi.

Dengan tekstur tanah labil dataran rendah, jika pengerjaan perbaikan badan jalan di Inhil hanya mengandalkan material aspal maka diyakini tidak akan mampu bertahan lama.

“kualitasnya harus lebih baik. Seperti dengan rigid agar badan jalan dapat memberi manfaat lebih lama,” ujar Wardan usai mengikuti acara milad Pusdatinpuanri cabang Kabupaten Inhil, kemaren.

Oleh karena itu ia nyatakan akan terus memperjuangkan hingga maksud ini tersampaikan. Upaya yang dilakukannya, salah satunya ia tetap dan terus meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Pembangunan sistem rigid ini katanya, dimulai dari jalan penghubung antara Tembilahan ke Rumbai Jaya, untuk pembangunan itu dilakukan secara bertahap disetiap tahunnya. Diyakininya, pembangunan jalan penghubung antara Tembilahan ke Rumbai Jaya itu akan terus diupayakan penyelesaian ditahun-tahun berikutnya.

“Kalau tahun ini dikerjakan sepanjang 15 kilometer, maka tahun berikutnya lagi jalan penghubung antara Tembilahan  dan Rumbai jaya itu akan rampung dikerjakan dengan rigid,” pungkasnya.(wan/adv pemkab inhil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.