Bupati Inhil Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Teluk Pantaian - Arbindonesia
Agustus 25, 2020

Bupati Inhil Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Teluk Pantaian

Bagikan..

ARBindonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meyerahkan bantuan langsung kepada para korban kebakaran yang terjadi baru-baru ini di Desa Teluk Pantaian, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Selasa (25/8/2020).

Dalam kunjunganya HM Wardan didampingi oleh Ketua PMI Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhil, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Perwakilan Kodim 0314/ Inhil, serta BAZNas.

Dikatakan Bupati Inhil, bantuan-bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah.

Selain itu, HM Wardan atas nama pemerintah Kabupaten Inhil turut berbela sungkawa atas peristiwa kebakaran yang menelan 3 orang korban yang meninggal dunia.

“Kita turut berbela sungkawa kepada keluarga koraban yang meninggal atas peristiwa kebakaran ini. Semoga para korban kebakaran, dan keluarga yang ditinggalkan dapat iklhas dan sabar menghadapi cobaan ini,” tuturnya.

“Hikmah dari musibah pasti ada semua, rahasia Allah, ini merupakan ujian kesabaran apakah dengan ujian ini menambah keimanan kita kepada Allah. Kita juga hendaknya selalu mengintrospeksi diri,” tambahnya.

Dikesempatan itu juga, orang nomor 1 di Inhil ini tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga diri dari penularan dan penyebaran Covid-19.

Adapun rinncian bantuan yang diserahkan kepada korban kebakaran diantaranya :

Melalui PMI berupa paket sembako, Baznas sejumlah uang tunai, BPBD berupa paket kebersihan, family kit, tikar, selimut, paket sandang, tas sekolah, perlengkapan bayi, lauk pauk, tambahan gizi, makanan siap saji, kompor, sembako, dan beras, dan Dinas Sosial berup matras, tenda gulung, makanan anak, dan gula.

Untuk diketahui peristiwa kebakaran tersebut terjadi diJalan H Khalid, Desa Teluk Pantaian, Kecamatan GAS, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (24/8/2020) sekitar pukul 03.00 wib dini hari.

Dalam musibah itu, selain menghanguskan 3 unit rumah warga dan 2 unit sepeda motor. Kebaran itu juga memakan 3 orang korban jiwa. (Arb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *