Bupati HM Wardan Ikuti Video Conference Percepatan Vaksinasi dengan Kapolda Riau - Arbindonesia
Maret 8, 2022

Bupati HM Wardan Ikuti Video Conference Percepatan Vaksinasi dengan Kapolda Riau

IMG_20220404_150522
Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Bupati Inhil HM Wardan mengikuti Video Conference (VC) dengan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal dalam rangka percepatan proses vaksinasi disetiap daerah diprovinsi Riau, Selasa 8 Maret 2022.

Bertempat di aula Polres Inhil, Bupati Inhil HM Wardan bersama Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan serta jajaran Perwira dilingkungan Polres Inhil, mengikuti video conference dengan Kapolda Riau dalam rangka evaluasi pelaksanaan vaksinasi disetiap daerah.

Berdasarkan data keseluruhan capaian vaksinasi, kabupaten Indragiri Hilir masih berada dalam zona merah bersama tujuh kabupaten lainnya yang ada di provinsi riau dengan capaian kurang dari 70% persen.

Berdasarkan hal tersebut Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, meminta kepada seluruh kabupaten yang berada pada zona merah agar lebih memaksimalkan pencapaian vaksinasi dengan tetap mengedepankan pendekatan secara humanis dan edukatif.

Menanggapi arahan Kapolda Riau, Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir akan mencari solusi jitu dalam mempercepat proses Vaksinasi terutama didaerah-daerah. Pada kesempatan tersebut juga Bupati HM Wardan langsung menginstruksikan kepada kepala dinas pendidikan agar sesegera mungkin dapat mencari kendala apa saja yang dihadapi dilapangan dalam proses percepatan vaksinasi pada dunia pendidikan.

“Dengan adanya percepatan vaksinasi diharapkan dapat memenuhi target yang titetapkan oleh pemerintah pusat, serta dapat menambah daya imun masyarakat kabupaten Indragiri Hilir dalam menghadapi pandemi covid-19,” Harap Bupati Inhil HM Wardan.

Untuk sementara Kabupaten Indragiri Hilir sendiri sampai saat ini menurut data yang ada untuk capaian vaksinasi dosis 1 sudah (89,95%), dosis 2 (66,13%), dan dosis 3 (3,64 %) serta lansia sebanyak (74,66%) untuk dosis 1, (45,37%) untuk dosis 2, (2,68%) dan untuk dosis 3 dari jumlah sasaran target vaksinasi yang ada di Kabupaten Inhil.

Selain Kabupaten Indragiri Hilir dan Polres Inhil, vidcon ini juga diikuti oleh Pemerintah Provinsi Riau serta jajaran Pemerintah Kabupaten / Kota juga Polres se Provinsi Riau. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.