Bupati dan Forkopimda Tinjau Persiapan Pileg - Arbindonesia
April 7, 2014

Bupati dan Forkopimda Tinjau Persiapan Pileg

Bagikan..

Bupati meninjau logistik pemilu di Kecamatan Tempuling. Foto: Way, Humas Pemkab Inhil
Bupati meninjau logistik pemilu di Kecamatan Tempuling. Foto: Way, Humas Pemkab Inhil

TEMBILAHAN (detikriau.org)-Menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif tahun 2014, Bupati HM Wardan beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Indragiri Hilir melakukan peninjauan ke beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu dan Tempuling, Senin (7/4).
Peninjauan tersebut, bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan penyaluran logistik dan hal-hal lainnya, yang menjadi tanggung jawab pihak panitia dan berkaitan langsung dengan kelancaran jalannya proses dan tahapan Pemilu Legislatif, yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada Rabu (9/4) besok.
Dikatakan Bupati, setelah dilakukan peninjauan dan pemantauan secara menyeluruh, terlihat panitia penyelenggara sudah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Apalagi, berdasarkan laporan yang diterima sudah tidak ada kendala atau permasalahan yang ditemukan di lapangan.
“Rata-rata, semua kelengkapan untuk pelaksanaan Pileg sudah disalurkan oleh pihak panitia dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga telah dipersiapkan dengan baik. Mudah-mudahan, seluruh persiapan yang dibutuhkan bisa selesai tepat waktu, sehingga tidak ada lagi kendala ketika proses pemungutan suara sampai selesai,” tutur Bupati, Wardan.
Selanjutnya, Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil, untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, dengan mendatangi TPS-TPS yang ada di wilayah masing-masing.
Karena menurutnya, seluruh masyarakat memiliki tanggung jawab dalam menentukan langkah dan pembangunan ke depan, dengan memilih para wakil rakyat yang benar-benar akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, yang dapat diwujudkan melalui partisipasi dan dukungan bagi kesuksesan pelaksaan Pileg 2014 ini.
“Kita harapkan seluruh masyarakat Inhil ikut memberikan suara dan hak pilihnya pada hari pemungutan suara nanti. Selain itu, kita juga berharap masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga pesta demokrasi yang dilaksanakan di Kabupaten Inhil ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.(Advetorial Pemkab Inhil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.