Bupati Buka Resmi BB-GRM Ke-XII Tingkat Kabupaten Inhil - Arbindonesia
Mei 18, 2015

Bupati Buka Resmi BB-GRM Ke-XII Tingkat Kabupaten Inhil

Bagikan..
Foto: Mirwan
Foto: Mirwan

KERITANG (detikriau.org) – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka secara resmi Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BB-GRM) ke-XII tingkat Kabupaten Inhil di halaman Pondok Pesantren Nurul Wathan Desa Pasar Kembang Kecamatan Keritang, Senin (18/5/2015).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwaprogram tersebut tidak hanya sebatas dilakukan pada tingkat Kabupaten saja, namun juga akan digelar ditingkat Provinsi bahkan ditingkat Nasional, sebab kegotong royongan itu dinilai sangatlah penting.

“Karena ini kegiatan rutin, maka perlu juga kita kita lakukan evaluasi apa saja prestasi yang sudah diperoleh dan apa saja kekurangan agar ini bisa kita jadikan pedoman kedepan, apa yang mesti dilakukan lagi,” sampaikan Bupati.

DSC_4053 copyUntuk kegiatan kegotong royongan ini lanjut Bupati, tentunya juga dilakukan dengan cara gotong royong secara pro aktif oleh masyarakat desa itu sendiri dengan berbagai kegiatan. Dicontohkannya seperti pembangunan sarana ibadah dan lain sebagainya.

Menurut Bupati, sehubungan dengan kegiatan ini juga akan dilakukan pembangunan kantor terpadu Babinsa dan Kamtibmas se-Kabupaten Inhil melalui anggaran Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yakni, dengan anggaran sebesar Rp 75 juta unitnya.

Kantor yang akan dibangun tersebut merupakan kantor satu atap kantor Babinsa dan Kantibmas. “Dari anggaran tersebut yang disediakan hanya berupa material, untuk pembangunannya dilakukan dengan cara gotong royong,” Terang Bupati.

Ditambahkan, dari 179 desa se Inhil, hanya 78 desa saja yang akan dibangun. Sebab kata Bupati, Babinsa dan Kantibmas di Inhil ini hanya ada di 78 desa saja. “Jika semua desa ada, pastinya kita anggarkan juga,” imbuh Bupati.

nantinya, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang juga akan melakukan penilaian, desa mana saja yang pro aktif dalam melakukan program kegotong royongan tersebut. Jika dinilainya satu desa paling sukses, maka ia menyatakan akan memberikan penghargaan khusus untuk desa berprestasi.

Yang terpenting katanya, dilakukan dengan transparan, bagaimana manajemen Mesjid yang selalu terbuka untuk umum.

Disamping dihadiri Bupati, Kegiatan ini juga dihadiri olejh Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, unsur Forkopimda, camat se-Kabupaten Inhil, Kepala Badan, Dinas dan Bagian di lingkungan Pemkab Inhil, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, serta diramaikan masyarakat setempat. (mirwan/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *