Bupati Buka Kegiatan Kontes dan Pameran Batu Akik - Arbindonesia
Maret 5, 2015

Bupati Buka Kegiatan Kontes dan Pameran Batu Akik

Bagikan..

5aBagansiapiapi (detikriau.org) – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno secara resmi membuka acara spektakuler pecinta batu akik dan baru mulia dalam ajang kontes, pameran batu akik dan batu mulia yang dimeriahkan loba lagu dangdut tingkat remaja serta bazar yang berlangsung di Pujasera Bagansiapiapi,Kamis (05/03/15) sore.

Bupati Rokan Hilir dalam sambutannya, mengungkapkan rasa syukur dan bahagia karena telah terlaksananya acara dari komunitas dan pencinta batu akik dan permata khususnya dari Rokan Hilir dan daerah lainya di Riau. Acara yang digelar memberikan kesan tersendiri bagi orang nomor satu Rokan Hilir tidak terlepas dari kerja keras seluruh panitia yang telah terlaksana dengan baik.

“Walaupun pada pembukaan tidak ramai yang datang, mungkin dikarenakan waktu yang sudah sore.Tapi saya yakin dan percaya, acara kontes dan bazar pasti ramai dikunjungi baik dari dalam maupun dari luar Bagansiapiapi,” kata Suyatno.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja siang dan malam untuk mensukseskan acara ini. Bupati juga menjelaskan dipilihnya tempat acara kontes dan pamera batu akik di pujasera tidak lain hanya merawat aset yang ada.

“Saya berharap,setelah acara ini selesai terlaksana, tempat ini (pujasera) agar di rawat dan di jaga dengan baik, jangan sampai rusak dan tetap terlihat cantik,” harapnya.

Menurutnya, acara kontes dan pameran batu akik yang baru pertama kali diadakan di Rokan Hilir akan membantu para pedagang makanan dan minuman di Bagansiapiapi.

“Acara ini saya pikir sangat positif, dengan acara ini masyarakat Bagansiapiapi akan meraih rezeki, karena disini akan ramai dikunjungi. Seperti penjual pisang goreng, mie goreng dan nasi goreng serta warung kopi ramai dikunjungi,” kata Suyatno.

Dirinya menghimbau kepada pihak kepolisian dan Satpol PP selama acara ini berlangsung, kota Bagansiapiapi harus aman dan kondusif, jangan sampai ada keributan. Untuk yang menjual pakaian dan lainnya, tolong jaga kebersihan. Untuk membantu penjual, kami sudah siapkan petugas kebersihan,” ujarnya mengakhiri.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Iwan Kurnia.SE menyampaikan bahwa tujuan acara ini untuk meningkatkan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu, Iwan juga mengatakan bahwa batu akik asal Rokan Hilir seperti dari Tanah Putih,Tanah Merah, Pulau Jemur, Pujud, Bagan Batu dan lainnya juga ikut serta pada kontes dan pameran.

Sambungnya, untuk acara berlangsung dari tanggal 05 Maret sampai dengan 12 Maret 2015, tim yang menjadi juri pada kontes dari Jakarta dan Sumatra Utara.

Hadir pada acara pembukaan kontes dan pameran, Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Plt.Sekda Drs.Surya Arfan.Msi, Kepala Bappeda M.Job Kurniawan dan para Asisten I,II,III dan IV serta Kepala Bagian dilingkup Setda Rohil, Kepala Badan/Kantor/Dinas, Kapolsek dan Danramil Bangko. [tris/adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.