Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus PPI - Arbindonesia
Maret 5, 2015

Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus PPI

Bagikan..

5bBagansiapiapi (detikriau.org) – Wakil Bupati Rokan Hilir Erianda.SE Hadiri Pelantikan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia ( PPI ) Rokan Hilir Priode 2014-2018. Acara dilaksanakan di gedung Nasional Jalan Utama Bagansiapiapi, Kamis (05/03/15). Pengurus PPI Rohil yang diketua oleh Mazlan dilantik langsung Tony Werdiansyah, Ketua PPI Provinsi Riau.

Pada sambutannya, Ketua PPI Rohil mazlan mengusulkan dan berharap kepada pemerintah kabupaten rokan hilir untuk membuat asrama pelatihan untuk anggota Paskibraka. Karena setiap pelatihan Pemkab Rohil menyewakan hotel.

“Jika seandainya asrama pelatihan anggota Paskibraka ada di Rohil, kita tidak perlu lagi menyewa hotel untuk menginap para anggota Paskibara saat latihan,” harap Mazlan.

Sambungnya, jika Pemkab Rohil bisa membangun asrama Pelatihan Paskibraka, di indonesia khususnya di Riau, baru Rohil yang punya asrama pelatihan Paskibraka.

“Nanti asrama itu bukan hanya khusus untuk pelatihan Paskibraka saja, bisa juga digunakan untuk pelatihan-pelatihan lainnya,” kata Mazlan.

Selain itu, Mazlan juga meminta kepada Pemkab Rohil untuk melibatkan PPI Rohil pada setiap menseleksi anggota Paskibraka.

“Selama ini kami tidak dilibatkan dalam mencari dan menseleksi anggota Paskibraka, untuk itu kami berharap dilibatkan,” pintanya mengakhiri.

Atas usulan Ketua PPI Rohil, Wakil Bupati Erianda dalam sambutanya mendukung dan berjanji akan mengupayakan membangun asrama Pelatihan Paskibaraka di Rohil.

“Semuanya ada proses, tentunya harus ada lahan dahulu.Nanti kami akan koordinasi dengan anggota dewan, secara pribadi saya sangat suport usulan asrama pelatihan dan harus dimiliki di Rohil,” imbuh Erianda.

Asrama ini tambah Wabup sangat dibutuhkan, karena setiap tahunnya, pelatihan anggota Paskibraka dilaksanakan setiap tahun untuk 17 Agustus. Mudah-mudahan, jika pemkab jadi membangun asrama pelatihan Paskibraka, di Riau hanya Rohil yang baru memiliki asrama pelatihan Paskibraka.

Terkait dengan seleksi anggota Paskibraka, Wabup juga berjanji akan melibatkan PPI Rohil dalam menseleksi anggota Paskibara.

“Tahun ini dan tahun tahun mendatang, PPI akan dilibatkan, jika tidak dilibatkan, lapor ke saya. Itu janji saya,” ujar Erianda.

Pada kesempatan itu, Wabup juga berharap agar putra-putri terbaik Rokan Hilir ikut pada Paskibraka di Istana Negera.

“Siswa-siswi anggota Paskibraka harus sampai ke Istana Negera untuk membawa nama Rohil. Mudah-mudahan ikutlah ke Istana,” pintanya mengakhiri.

Acara pelantikan juga di hadiri Plt.Sekda Rohil, Drs.Surya Arfan.Msi, Asisten III Bidang Kesra, H.Ali Aspar.S.Sos dan Danramil-03/Bangko Kapten Arh.Isnanu. [Adv/tris]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.