Juli 18, 2024

Bunga dan Lampu Taman Kota Kerab di Curi OTK

Bagikan..

www.detikriau.wordpress.com (TEMBILAHAN) – Keberadaan taman kota diharapakan dapat meberi keasrian di kota Tembilahan, ternyata dimanfaatkan lain oleh segelintir masyarakat yang tidak bertanggung jawab. Kerap kali sebagian lampu dan bunga hias dirusak dan dicuri orang tak dikenal (OTK).
Menurut Kepala Dinas PU Indragiri Hilir (Inhil) HM Nasir, segala bentuk program yang telah direncanakan Pemerintah, baik daerah mapun pusat, hendaknya dijaga dan dipelihara oleh masyarakat itu sendiri bukan malah dirusak.
“Tujuan kita membangun dan memelihara berbagai fasiltas umum tersebut, salah satu tujuanya selain membuat masyarakat memiliki tempat rekreasi juga untuk penunjang penilaian dalam meraih piala Adhipura,” sebut Nasir, Rabu (3/8)
Maka dari itu, lanjut Nasir, pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk menjaga dan memelihara apa yang telah dibangun, baik itu berupa jalan, jembatan, maupun lampu-lampu dan bunga penghias kota. “Memelihara apa yang telah dibuat itu merupakan tanggung jawab kita bersama,”jelasnya.
Selain aksi pencurian oleh OTK terhadap lampu taman kota, pengerusakan bunga juga terjadi dibeberapa media jalan protokol, seperti jalan Swarna Bumi dan jalan lainya. Sehingga petugas pertamanan dan kebersihana kerab kembali melakukan penanaman.
“Kejadian ini bukan hanya terjadi sekali ini saja melainkan sudah berulang-ulang, maka dari itu, kedepan kami berharap hal seperti ini tidak lagi sampai terjadi,” kata Nasir lagi, sambil menyebutkan kurangnya kesadaran sedikit orang sehingga merugikan banyak pihak(ndr)