Juli 18, 2024

BAPPEDA INHIL GELAR ACARA PISAH SAMBUT

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Setelah dilaksanakan serah terima jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dari H. Fauzar,SE,MM kepada DR. Hj. Alvi Furwanti Alwie, SE, MM pada hari senin (5/3/2012), Untuk lebih mempererat silaturahmi serta sebagai sambung rasa antara pejabat lama dan pejabat baru, maka staf dan pegawai di lingkungan Bappeda Kab. Inhil  menggelar seremoni pisah sambut pada hari Ahad (11/3/2012) yang berlangsung di Rumah Makan Pondok Indragiri, Tembilahan.

Seperti acara pisah sambut pada umumnya, Kepala Bappeda baik yang baru maupun yang lama, menyampaikan kesan dan pesan. Fauzar menyatakan bahwa, mutasi, rotasi ataupun promosi merupakan hal yang biasa. Sebagai PNS menurut Fauzar hal seperti ini bukan sesuatu yang istimewa dan  memang setiap PNS harus siap mengabdi dimanapun ia ditempatkan.´ Dalam masa kepemimpinan saya selama 4 tahun 7 bulan di Bappeda, sebagai manusia biasa, tidak bisa dipungkiri tentulah  tidak semuanya sempurna, hari ini, kalau memang apa yang sudah saya kerjakan selama ini masih ada yang kurang, tolong dibenahi dan dilengkapi. Saya mohon pamit dan doa restu, saya berharap tali persaudaraaan masih terus terjalin meskipun sudah tidak berkantor di Bappeda,” Kata Fauzar yang kini dipercaya untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil dalam kata pisah sambutnya.

Sementara Kepala Bappeda baru, Alvi Furwanti Alwie yang merupakan orang baru dilingkungan Setdakab Inhil yang sebelumnya menjabat  sebagai Asisten II Pasca Sarjana Universitas Riau (UR) sempat menceritakan bahwa sosok Fauzar bukanlah orang baru bagi dirinya, Ia mengaku pernah bertetangga cukup lama dengan Fauzar di Kota Tembilahan yang memang sebagai kota kelahirannya. DR. Alvi Furwanti Alwie,SE,MM yang hari ini didampingi suaminya, Said Ahmad Zamzami dalam kesempatan ini juga mengucapkan terimakasih dan selamat bertugas kepada Fauzar ditempat barunya.

“Sosok Pak Fauzar adalah sosok yang cukup familiar bagi saya pribadi dan sosok yang patut untuk dikagumi melalui sikap tenang dan kepiawaiannya dalam bekerja. Apa yang sudah beliau persembahkan dalam pengabdiannya pada Bappeda ini tentulah sebuah cinderamata yang  sangat berharga khususnya bagi Kabupaten kelahiran saya ini. Saya akan terus melanjutkan apa yang telah diperbuat beliau walaupun tentunya masih perlu diadakan beberapa evaluasi yang menurut pak Fauzar juga, khilaf dan salah tentulah tidak luput dari kita sebagai seorang manusia hamba Tuhan. Selamat jalan, selamat berkarya ditempat baru dan tolong bimbing saya agar juga mampu memberikan karya terbaik bagi masyarakat Inhil seperti apa yang sudah Bapak berikan,”Ungkap Alvi Furwanti Alwie dengan tutur kata tenang.

Acara pisah sambut yang dilaksanakan dalam bentuk sederhana ini juga ditandai dengan acara penyerahan cinderamata bagi Kepala Bappeda lama oleh Kepala Bappeda baru dan juga dari beberapa staf Bappeda. (fsl)