April 18, 2024

Asisten II Tutup PIOS ke III di Inhil

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.wordpress.com) – Asisten II Sekdakab Inhil Ir H Syafrinal Hedy, secara resmi menutup Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) ke III yang siikuti perguruan tinggi Islam di Provinsi Riau dan Kepri  di aula utama STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, Jumat malam (24/11), setelah selama hampir sepekan kegiatan tersebut berlangsung. 

Dalam sambutannya mantan Kadishutbun tersebut mangatakan kegitan seperti ini diharapkan tidak menjadi ritual seremonial belaka. Tapi inti dari kegiatan ini dalam rangka menggali berbagai potensi yang dimiliki, yang nantinya bisa disumbangkan dalam rangka memajukan daerah.

“Inhil saat ini sedang giat-giatnya melakukan pembangunan di berbagai aspek, tidak terkecuali sektor pendidikan. Besar harapan kita, STAI mampu menyumbangkan berbagai inovasi pendidikan bagi Inhil. Sehingga kedepan sektor pendidikan di Inhil semakin maju sesuai dengan kebetuhan zaman,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut ia berharap, kegiatan PIOS hendaknya mampu mempererat jalinan silaturrahim masing perguruan tinggi Islam yang ada di Riau dan Kepri. Meski masing masing utusan sama sama ingin meraih prestasi terbaik, tapi bukan berarti harus menghalalkan segala cara dalam menggapai ambisi tersebut.

“Utamakan ukhuwah islamiah atas prestasi yang didapat. Terimakasih kepada panitia PIOS, kami ucapkan  selamat Ultah ke  II STAI, terus melakukan inovasi pendidikan dalam rangka kemajuan daerah,” harapnya.

Dalam penyelenggaran PIOS ke III di Tembilahan, kontingen tuan rumah berhasil menjadi juara umum. Setelah utusan mereka dalam berbagai iven yang dipertandingkan rata-rata mampu menjadi yang terbaik, mengalahkan berbagai peserta dari daerah lain. Terutama untuk cabang-cabang Ilmiah dan Seni. (Suf)