Asisten II Setdakab Inhil Buka Resmi Purnama PA Riau IV - Arbindonesia
Mei 2, 2015

Asisten II Setdakab Inhil Buka Resmi Purnama PA Riau IV

Bagikan..
Foto: Mirwan
Foto: Mirwan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Asisten II Setda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Fauzar membuka secara resmi Purnama Pecinta Alam (PA) Riau ke-IV di gedung Engku Kelana jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, Sabtu (2/5/2015).

Purnama pecinta alam Riau ke-IV ini digelar Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Islam Indragiri (Unisi) yang diikuti Mapala se-Riau. Adapun purnama tersebut diselenggarakan selama satu minggu hingga tanggal 6 Mei mendatang di Kampus Unisi.

Asisten II saat menanda tangani Deklarasi bersama Purnama PA Riau IV. Foto: Mirwan
Asisten II saat menanda tangani Deklarasi bersama Purnama PA Riau IV. Foto: Mirwan

Mewakili Bupati Inhil, Asisten II menyambut baik dan dinilainya kegiatan tersebut sangat positif. Kenapa tidak, yang biasanya masyarakat acuh terhadap keindahan alam, namun organisasi mahasiswa satu ini malah mencintai terhadap lingkungan sekitar, terkhusus pada penghijauan.

“Apalagi daerah kita ini merupakan daerah pesisir yang memang membutuhkan sekelompok manusia yang mencintai terhadap alam sekitar. Maka demikian, saya atas nama pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan purnama pecinta alam ini,” kata Fauzar.

Disamping itu, Asisten perekonomian dan pembangunan ini mengharapkan kepada sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Mapala tersebut untuk benar-benar berbuat sesuai dengan misi organisasi.

Artinya, kegiatan yang diselenggarakan tidak sebatas seremonial saja, namun kerja nyata yang diinginkan oleh Pemkab Inhil ini. “Harus ada bukti nyata di lapangan, minimal seusai kegiatan purnama pecinta alam, bukan untuk pemerintah, tapi demi kenyamanan kita bersama, terutama kenyamanan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Mapala Unisi Roma Irama menyatakan dengan kehadirannya di negeri ini semata-mata untuk menjaga kelestarian alam. Disampaikannya, berdasarkan pengalamannya di lapangan bahwa masyarakat sangat banyak yang memanfaatkan alam, namun yang menjaga kelestarian alam masih terbilang sedikit.

“Oleh sebab itu, kami dari Mapala se-Riau bersatu padu untuk bersama-sama berpartisipasi menjaga alam, semoga bermanfaat untuk daerah Provinsi Riau,” imbuh Roma.

Untuk diketahui, acara peresmian Purnama Pecinta alam Riau ke-IV ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Inhil Dany M Nursalam, Sekretaris Yayasan Tasik Gemilang Elda Suhanura dan Wakil Rektor I Unisi Wandi.(mirwan/advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *