Anda Pilih Saya Beri Uang. Sirnakah sudah rasa takut kita kepada murka Allah? - Arbindonesia
Maret 26, 2014

Anda Pilih Saya Beri Uang. Sirnakah sudah rasa takut kita kepada murka Allah?

Bagikan..

uangTembilahan (detikriau.org) — Peringatan Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan larangan melakukan politik uang terkesan sebatas angin lalu. Laknat Allah atas penyuap dan yang disuap sebagaimana yang disabdakan Nabi Besar Muhammad SAW pun sepertinya tak memberi pengaruh. Sirnakah sudah rasa takut kita kepada murka Allah?

Kesan pembangkangan akan sabda Rasulullah ini kian hari kian nyata. tidak sedikit informasi yang diterima, caleg dibantu tim suksesnya menjalankan politik uang. jaring pemikat terus ditebar. Anda pilih, saya akan beri uang.
Berdasarkan keterangan salah seorang warga Kecamatan Tembilahan Hulu yang meminta namanya untuk tidak dipublikasikan, hari ini ia didatangi seseorang yang mengaku tim sukses salah seorang caleg dari salah satu partai peserta pemilu di kabupaten Indragiri Hilir. Kepadanya, tim sukses menyerahkan gambar caleg lengkap dengan penjelasan cara pemilihan. katanya, tiga hari menjelang hari H, ia akan kembali, jika bersedia, imbalan Rp 50 – Rp 100 ribu per suara.
“saya pastinya tidak akan setuju karena ini jelas salah. tapi yang kita khawatirkan bagaimana dengan warga lainnya. apalagi nominal rupiah yang dijanjikan bukan jumlah yang kecil buat sebahagian masyarakat,” Sampaikan sumber kepada detikriau.org, rabu (26/3/2014).
Sang caleg ditambahkannya juga cukup pintar, tim sukses yang direkrut juga warga sekitar yang cukup dikenal baik oleh masyarakat. Akibatnya wargapun menjadi sungkan untuk membuka suara.”Tawaran ini yang ketiga kali saya terima dalam sepekan ini saja. saya jadi serba susah untuk mebuka suara karena tim suksesnya orang yang cukup saya kenal baik” Ungkap Sumber.
Bukan hanya di Kecamatan Tembilahan Hulu, detikriau.org juga mendapatkan informasi dari hampir seluruh Kecamatan di kab Inhil. Imbalan yang dijanjikan bukan hanya sebatas uang tetapi juga berbagai bentuk pemberian barang.(dro)
MUI: Politik uang itu HARAM

3 thoughts on “Anda Pilih Saya Beri Uang. Sirnakah sudah rasa takut kita kepada murka Allah?

  1. Panwas jangan hanya tidur donk. Jangan habya menunggu informasi dari masyarakat. Turun jelapangan.
    Penyimpangan begitu mudah ditemukan. Kenapa anda hanya tutup mata?
    Andapun termasuk yg dilaknat allah jika tidak mampu menjalankan amanah….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.