Beri Bantuan PAH dengan Uang Rakyat, Caleg Minta Dipilih - Arbindonesia
Maret 26, 2014

Beri Bantuan PAH dengan Uang Rakyat, Caleg Minta Dipilih

Bagikan..

PAH Bantuan untuk Warga Keluarahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan ini bertuliskan tahun anggaran 2013 dan 2014
PAH Bantuan untuk Warga Keluarahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan ini bertuliskan tahun anggaran 2013 dan 2014

Tembilahan (detikriau.org) — Warga Jalan Tanjung Harapan Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan merasa heran. tiba-tiba saja didaerah mereka berdatangan puluhan drum penampung air hujan (PAH). di badan drum berwarna biru berkapasitas 550 Liter ini tertuliskan bantuan PAH dengan dua tahun angaran berbeda, 2013 dan 2014.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Ketua RT 06 RW 01 Kelurahan Pekan Arba, Syafrizal, ia sendiri tidak mengetahui darimana dan untuk siapa puluhan drum-drum bantuan ini karena sebelumnya ia tidak pernah mendapatkan informasi. Dari tulisan yang tercantum pada badan drum, ia meyakini barang ini dibeli melalui dana pemerintah.”Saya tidak pernah mengetahui ada warga saya yang tahun ini mendapatkan bantuan PAH. barang ini diantarkan seseorang dan diletakkan dihalaman rumah saya,” Sampaikan Syafrizal kepada detikriau.org, rabu (26/3/2014)
Dikatakan Syafrizal, menurut keterangan salah seorang warganya yang sempat bertanya kepada sipengantar barang, dikatakan bahwa drum-drum ini milik salah seorang anggota DPRD Inhil. meski tidak menyebutkan secara gamblang siapa nama anggota DPRD yang dimaksud, sipengantar barang mengatakan PAH ini akan diberikan kepada masyarakat dengan catatan memberikan hak suaranya pada pemilu legislatif mendatang kepada anggota DPRD dimaksud.
“Warga saya yang bertanya kepada sipengantar barang. lucu saja. barang bantuan pemerintah kok ada titipan pesan yang ada kaitannya dengan pemilu. Saya sudah menyampaikan persoalan ini kepada pihak Kelurahan Pekan Arba,” Pungkas Syafrizal sambil memberikan dua buah foto hasil jepretan kamera hendphonenya yang bergambarkan puluhan drum bantuan atas nama Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Inhil ini kepada detikriau.org
Berdasarkan gambar yang diperlihatkan Ketua RT setempat, pastinya akan menimbulkan tandatanya. Jika bantuan PAH ini merupakan barang bantuan pada anggaran 2013, kenapa baru saat ini disalurkan?. lebih-lebih lagi jika pengadaan PAH ini mempergunakan anggaran tahun 2014 pastinya juga akan menimbulkan tandatannya karena hingga hari ini belum ada satupun SKPD yang melaksanakan kegiatan proyek karena APBD Inhil masih dalam tahap persiapan.
Hingga berita ini dirilis, detikriau.org belum bisa mendapatkan komfirmasi dengan Kepala Dinas PU terkait penyaluran bantuan PAH kepada masyarakat di Kelurahan Pekan Arba ini.
apakah bantuan PAh ini merupakan Bansos kepada masyarakat? jika memang Bansos, Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi sudah meminta pemerintah pusat dan daerah agar membekukan dana bantuan sosial sampai penyelenggaraan Pemilihan Umum 2014 berakhir. KPK menilai, penggunaan dana bansos menjelang pemilu sangat rawan disalahgunakan untuk kepentingan politik.
”KPK mendesak dana itu dibekukan sampai setelah pemilu. KPK punya wewenang untuk meminta itu. ,” kata Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas, di Jakarta, sebagaimana dilansir JPNN.com, Senin (24/3/2014) yang lalu. (dro)

5 thoughts on “Beri Bantuan PAH dengan Uang Rakyat, Caleg Minta Dipilih

  1. Caleg kada bamudal, Caleg penipu, caleg buntang..ambil PAH nya…jangan pilih! Sama juga di Kempas Jaya..caleg PBB… Kasih PAH ke masyarakat dengan meminta masyarakat memilihnya!
    Kelaut ajalah!

  2. Pemilu sudah didepan mata. waktunya kita hajar caleg-caleg yang pandainya hanya main suap. kalau merasa tidak bisa menarik hati masyarakat dengan cara benar… betul tu, kelaut aja…..Saudara-saudaraku, waktu kita untuk intropeksi diri, apakah kita masih mau menerima pemberian yang tidak seberapa dengan mempertaruhkan nasib kita, saudara kita dan seluruh masyarakat kita untuk waktu 5 tahun? cukup sudah selama ini kita diperdaya…….
    Jangan bermimpi untuk masa depan yang lebih baik jika hari ini kita tidak mampu menahan diri……
    Demi Allah, jangan pertaruhkan masa depan Negri ini hanya dengan imbalan yang tidak berarti…..

  3. kasih duit ambil haja,,
    pilih kadak milih urusan belakang,,
    caleg yang kadak ngasih duit haja lupa kalo jadi,
    mending yang ngasih duit,, lupa2 lah yang pntng hantam haja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.