Amankan Pleno KPU Rohul, Polres Siagakan 286 Personel Gabungan - Arbindonesia
Desember 16, 2020

Amankan Pleno KPU Rohul, Polres Siagakan 286 Personel Gabungan

Bagikan..

ARBindonesia, Rokan Hulu – Untuk mengamankan pelaksanaan rapat pleno Rekapitulasi Suara Pilkada 2020 di tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Polres Rohul Siagakan 286 Personel gabungan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dilaksanakan di Hotel Sapadia Jalan Tuanku Tambusai Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (16/12/2020) siang.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, S.IK, M.H mengatakan, bahwa untuk pengamanan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan rapat pleno, pengamanan akan ditingkatkan. “Sehingga pelaksanaan pleno bisa berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya, Rabu (16/12/2020) siang.

Dari pantauan media selain siagakan 286 personel gabungan untuk amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara, Petugas juga menerapkan Protokol kesehatan bagi siapapun yang hadir di acara itu.

Paur Humas Polres Rohul Ipda Totok Nurdianto, S.H mengatakan, “Petugas gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan Rapat Pleno berjumlah 286 dari personel gabungan.

“Personel Satpol PP dibagi di tiga lokasi, 40 personel di Sapadia Hotel, 30 di Sekretariat KPU Rohul sedangkan 6 personel lagi di Sekretariat Bawaslu Rohul,” ujar Ipda Totok.

Sebelum dilakukan pengamanan, ke 286 personel gabungan, juga mengikuti apel persiapan pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi suara tingkat Kabupaten, di halaman Sapadia Hotel yang langsung dipimpin Kapolres Rohul.

Juga dihadiri Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah, para Kabag, para Kasat, dan seluruh Kepala Satuan di jajaran Polres Rohul, Danramil 02/Rambah Kapten Inf Kasmir.

Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat dalam arahannya, meminta seluruh personel pengamanan agar melaksanakan tugas dengan baik, dan penuh tanggung jawab.

“Juga yang paling terpenting lagi, agar diperhatikan protokol kesehatan (prokes_red) covid-19 dalam pelaksanaan tugas pengamanan, termasuk bagi tamu undangan wajib ikuti aturan prokes sesuai aturan yang berlaku,” imbau Kapolres Taufiq.

Kapolres juga minta seluruh personel pengamanan, agar melarang oknum yang tidak berkepentingan untuk masuk ke lokasi rapat pleno, sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan. 

“Yang paling terpenting, siapa saja tamu yang hadir di acara pleno, harus mengikuti aturan prokes tanpa terkecuali. Hal itu kita berlakukan, agar penyebaran covid-19 tidak terjadi selama proses pleno dilaksanakan,” tegas Kapolres.(***/Alfian Top)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *