Februari 23, 2024

Aktifitas Pembangunan Gedung Unisi Ganggu Siswa SMA 1 ikuti UN

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.org)– Siswa kelas III SMA Negeri 1 Tembilahan yang mengikuti Unjian Akhir Nasional (UN) 2012 merasa terganggu akibat aktifitas pembangunan  oleh perusahaan pemenang tender Gedung Unisi Tembilahan.

Dikatakan Kepala Sekolah SMA I Tembilahan, Yusnan, suara berisik yang berasal dari aktifitas perusahaan sangat menggangu kalangan siswa dalam melaksanakan UN, Senin (16/4). Dikatakanya, sebelum melaksanakan UN pihak sekolah sudah mengirimkan surat kepada pihak perusahaan untuk tidak melakukan aktifitas secara besar-besaran selama UN berlangsung, namun nyatanya tidak diindahkan.

“Anak-anak merasa terganggu kosentrasinya. Apalgi kalau pihak perusahaan sedang memasang paku bumi,” katanya.

Hari berikutnya hal serupa diharap Yusnan tidak sampai terjadi lagi. Sebab jika masih terjadi maka dikawatirkan hasil UN siswa tidak akan baik dan berdampak kepada hasil tingkat kelulusan.

“Kalau untuk aktifitas kecil saya rasa tidak masalah. Tapi untuk yang berat dan menimbulkan suara ribut sebaiknya diatas jam 1 setelah siswa pulang dari UN,” tuturnya.

Memang berdasarkan pantauan, suara keras sesekali terdengar dari arah titik pekerjaan akibat aktifitas oleh pihak perusahaan yang mengerjakan bangunan  gedung Unisi Tembilahan.(fen)