5 Alasan Sering Sakit Kepala - Arbindonesia
Desember 20, 2019

5 Alasan Sering Sakit Kepala

Bagikan..

Sakit kepala adalah kondisi umum yang sering dialami banyak orang, namun tidak mudah ditangani. Lalu, bagaimana mengatasinya? Foto/Istimewa.

ARB INdonesia, KESEHATAN – Sakit kepala adalah kondisi umum yang sering dialami banyak orang, namun tidak mudah ditangani. Rasa sakit yang menusuk dan inten di kepala bisa begitu mengganggu. Ini akan membuat Anda sulit berkonsentrasi dengan baik.

Salah satu penyebab umum sakit kepala adalah stres, terlepas dari itu ada beberapa kondisi lain yang dapat menyebabkan rasa sakit hebat di kepala Anda. Dilansir Times of India, berikut 5 alasan Anda sering Sakit Kepala.

1. Minum terlalu banyak kopi
Kita semua berpikir bahwa kopi membantu kita tetap aktif dan terjaga. Tetapi asupan kafein yang berlebihan adalah alasan lain mengapa Anda merasakan sakit yang hebat di kelapa. Kafein mempersempit pembuluh darah dan asupan kopi setiap hari menjadi begitu berperngaruh. Ketika Anda melewatkan secangkir kopi harian, pembuluh darah Anda tidak menjadi mengerut dan kepala Anda mulai sakit.

2. Mengalami dehidrasi
Jumlah air yang cukup diperlukan untuk tetap bugar dan sehat. Jika Anda mengalami dehidrasi, maka itu akan menyebabkan sakit kepala. Jadi, jika Anda sering mengalami sakit kepala maka periksalah tingkat asupan cairan Anda.

3. Masalah hormon
Terkadang penurunan hormon Anda juga bisa menyebabkan sakit kepala. Jika kadar estrogen Anda tidak sampai sasaran maka Anda harus menderita masalah ini. Jadi, jika Anda berpikir bahwa sakit kepala Anda disebabkan oleh perubahan hormon maka segera temui dokter.

4. Postur tubuh yang salah
Duduk atau tidur dalam posisi yang salah juga dapat menyebabkan sakit kepala. Terlepas dari ini, postur yang salah bahkan dapat menyebabkan gangguan pencernaan, sakit punggung, dan sakit kaki.

5. Terlalu sering menggunakan gadget
Terus menatap layar laptop atau ponsel tidak hanya akan melukai mata Anda namun juga akan menyebabkan sakit kepala. Menatap layar membuat mata Anda tegang dan Anda akan mengalami sakit kepala.

Sumber Sindonews.com
https://lifestyle.sindonews.com/read/1475302/155/5-alasan-sering-sakit-kepala-1576807872

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *