2014 Dishut Inhil Rehabilitasi Seluas 2.150 Ha Kawasan Hutan Mangrove - Arbindonesia
April 19, 2014

2014 Dishut Inhil Rehabilitasi Seluas 2.150 Ha Kawasan Hutan Mangrove

Bagikan..


mangroveTembilahan (detikriau.org) — Dinas Kehutanan (Dishut) Inhil akan merehabilitasi seluas 2.150 Hektar kawasan hutan mangrove. Kegiatan yang diluncurkan pada tahun anggaran 2014 ini dibagi dalam enam Kecamatan, yakni Kecamatan Tanah Merah, Mandah, Kuindra, Enok, Kateman dan Reteh.
“Proses rehabilitasi kawasan hutan mangrove nantinya akan dimulai dari tahap pembuatan bibit, mobilisasi bibit, pengadaan ajir, penanaman hingga tahap tanaman hasil rehabilitasi,” terang Thaher kemaren di Tembilahan
Diatas areal seluas 2.150 hektar itu, untuk setiap hektarnya dapat ditanami sebanyak 5.000 batang pohon mangrove. penanaman ditentukan pada areal atau lokasi yang telah mengalami kerusakan.
Ditambahkan Thaher, Keberadaan hutan mangrove sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat dan lingkungan. Selain kayunya bisa digunakan untuk kebutuhan pembangunan, mangrove juga bernilai ekonomis jika diolah dengan baik.
“Yang paling penting, mangrove merupakan pelindung garis pantai dari abrasi dan pengikisan. Jadi, kami minta kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan mangrove ,” Tandasnya. (dro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.