Riau, 13 Hotspot Terdeteksi - Arbindonesia
Januari 25, 2020

Riau, 13 Hotspot Terdeteksi

Bagikan..

Ilustrasi

ARB INdonesia, RIAU – Akhir pekan 13 titik panas terpantau di Provinsi Riau, Sabtu (25/1/2020). Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Marzuki, mengatakan bahwa titik panas ini tersebar di 3 wilayah.

“Titik panas terbanyak itu terpantau di Bengkalis, 9 titik. Selanjutnya di Kabupaten Pelalawan 3 titik dan Indragiri Hilir 1 titik,” ujar Marzuki, Sabtu (25/1/2020).

Dari jumlah tersebut, 4 titik dipastikan adalah titik api karena memiliki level confidence diatas 70 persen. Artinya, bisa dipastikan ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan.

“Kita terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” cakapnya.

Cuaca Riau akhir pekan ini masih berpotensi diguyur hujan. Hujan akan turun sejak siang hari dan berpotensi hingga malam hari.

“Siang hingga sore hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hinga sedang yang tidak merata terjadi disebagian wilayah Kuansing, Kampar, dan Rohul,” ungkapnya.

Sementara malam hari potensi hujan yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kampar, dan juga Rokan Hulu.

“Dini hari tak ada potensin hujan, cuaca cerah berawan,” cakapnya.

Suhu udara Riau berada du angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 10 – 20 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.25 – 1.0 meter. (*)

loading…

Sumber cakaplah.com
https://www.cakaplah.com/berita/baca/2020/01/25/13-hotspot-terdeteksi-di-riau-terbanyak-di-bengkalis/#sthash.k4uUSEMl.dpbs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *