100 Aparat kepolisian Amankan Pelaksanaan UN - Arbindonesia
April 10, 2014

100 Aparat kepolisian Amankan Pelaksanaan UN

Bagikan..

Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo SIK M.Si
Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo SIK M.Si

TEMBILAHAN (detikriau.org)-Sebanyak 100 personil Kepolisian Resort Indragiri Hilir diterjunkan, untuk melakukan pengawalan dan pengamanan jalannya tahapan Ujian Nasional tahun 2014, tingkat SMA sederajat di Kabupaten Indragiri Hilir.
pengawalan dan pengamanan dilakukan mulai dari pendistribusian naskah soal hingga pelaksanaan UN di masing-masing sekolah sebagai upaya menjaga kelancaran dan ketertiban termasuk sebagai upaya menghindari terjadinya kebocoran soal.
“Seratus personil telah kita kerahkan untuk mengamankan jalannya UN dan mengawal distribusi soal-soal hingga ke sekolah-sekolah di Kabupaten Inhil. Ratusan personil keamanan ini terdiri dari jajaran Polres dan Polsek di setiap daerah,” Sampaikan kapolres Inhil, AKBP Suwoyo SIK, Msi. Kamis (10/4/2014)
Berdasarkan penjelasan kadisdik Inhil, Helmi, Pendistribusian soal akan dilakukan pada H-2 UN ke masing-masing Polsek di Inhil. Setelah itu, dari Polsek baru didistribusikan ke masing-masing sekolah pada hari pelaksanaan ujian,” terangnya.
Untuk sekedar diketahui, naskah soal UN tiba di Kantor Disdik Inhil pada Senin (7/4) malam kemarin, sekira pukul 19.30 WIB.
Jumlah naskah soal UN tingkat SMA sederajat yang telah diterima ini sebanyak 198 kotak , terdiri dari SMA Jurusan IPA 35 kotak dan IPS 47 kotak. Kemudian, untuk tingkat SMK sebanyak 28 kotak, MA jurusan IPA 7 kotak, IPS 57 kotak, Pendidikan Agama 4 kotak. Sedangkan, untuk ujian susulan 1 kotak, ujian paket C 13 kotak, serta ditambah kaset dan amplob yang masing-masingnya 1 kotak.(dro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.