Webinar Kesetaraan Gender Sukses Digelar Himakom Uin Suska Riau - Arbindonesia
September 24, 2021

Webinar Kesetaraan Gender Sukses Digelar Himakom Uin Suska Riau

IMG-20210924-WA0159
Bagikan..

ARBIndonesia.com, PEKANBARU – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Himakom) Uin Suska Riau dibawah kepemimpinan Hatta Bani Zuhri dan Syarif Hidayatullah mengadakan Webinar Nasional dengan tema “Kesetaraan Gender”, Jumat (24 /9/2021) via Zoom.

Kegiatan Webinar ini mengangkat judul “Peranan Perempuan dalam Kesetaraan Gender” dengan Narasumber Lailatul Sa’diah, S.IP (International Flight Attendent) dan Ramadhani. S.I.Kom., C.PS (Trainer National Cetified Public Speaking and Writer Book) yang dihadiri berbagai kalangan dari mahasiswa hingga umum.

Khazna Fitria Disa yang dalam hal ini selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan ribuan terimakasih kepada seluruh panitia dan pihak yang terlibat dalam kegiatan webinar tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan yang kami taja ini diikuti oleh 150 peserta dari berbagai kalangan, karena kami yakin dan percaya bahwa pemateri yang kami undang adalah putra putri terbaik bangsa untuk itu kami berani untuk mengadakan webinar ini secara nasional,” tutur Khazna Fitria Disa.

Dalam kesempatan kali ini juga Lailatul Sa’diah menyampaikan materi tentang Kesetaraan Gender secara general.

Ia juga menyampaikan akan pentingnya memperjuangkan kesetaraan gender yang mana pendidikan merupakan kuncinya.

*Dengan pendidikan masyarakat dan perempuan itu sendiri mengerti bahwa mereka memiliki Gender Equality dan Gender Optimazion. Semua gender memiliki peran dan fungsi yang sama dan kesempatan yang sama,” imbuh Lailatul Sa’diah.

Kemudian dilanjutkan oleh Ramadhani menyampaikan hal yang sama tentang kesetaraan gender namun dalam perspektif keislaman.

Ketidak adilan secara tak sadar sudah mengakar dan membudaya di kalangan masyarakat, terkhususnya keluarga. Hal inilah yang melatar belakangi adanya topik kesetaraan gender.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam membangun peradaban, meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya meningkatkan sumber daya kaum perempuan.

“Dalam islam sendiri, islam tidak pernah melarang wanita untuk melakukan hal yang sama seperti laki-laki tapi islam memiliki batasan untuk hal itu,” papar Ramadhani.

Sementara itu, Hatta Bani Zuhri sebagai Ketua Umum HIMAKOM memberikan apresiasi kepada panitia acara serta sambutan sekaligus pembuka acara.

Dalam kesempatan ini Hatta ikut mendukung dalam kegiatan-kegiatan yang bertemakan sosial, terlebih dalam hal kesetaraan gender di masyarakat.

“Webinar ini adalah salah satu bentuk keikutsertaan beliau dalam gerakan kesetaraan gender di masyarakat,” ungkapnya.

“Semoga HIMAKOM sebagai wadah mahasiswa Ilmu Komunikasi mampu untuk melihat peluang apapun sehingga bisa untuk tetap bermanfaat bagi umat dan bangsa,” tutup Hatta.

Editor Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *